Liga Indonesia: Liestiadi dan Persipura Akhirnya Berpisah Jalan

Football5star.com, Indonesia – Desakan mundur dari suporter akhirnya membuat Liestiadi melepas jabatannya sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura.

Bersama Liestiadi, penampilan Persipura memang cenderung merosot. Mutiara Hitam – julukan Persipura, harus dua kali menelan kekalahan beruntun di Liga 1. Termasuk saat dibantai 1-5 di kandang PSM Makassar, hingga puncaknya takluk 0-2 di markas Madura United, Rabu (7/6).

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano akhirnya sore (8/6) tadi memerintahkan Media Officer untuk berdiskusi dengan pelatih terkait evaluasi dan kondisi tim. Dikutip Instagram resmi Persipura, manajemen mengumumkan bahwa Liestiadi mengundurkan diri.

“BTM juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama kita dalam 4 bulan ini, semoga kedepan pelatih bisa terus berkarier dengan sukses, dan tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti kita akan bekerja sama lagi,” tulis Instagram @persipurapapua1963.

Dengan pengunduran diri itu, Liestiadi menjadi pelatih keenam yang kehilangan pekerjaan di Liga 1. Sebelumnya, terjadi juga kepada Hans Peter-Schaller, Timo Scheunemann, Laurent Hatton, dan Djadjang Nurdjaman.

Status nama terakhir memang masih prematur. Djadjang mengaku sudah mengajukan pengunduran diri, tapi belum direstui manajemen Persib Bandung.

Persipura sendiri sudah dua kali berpisah dengan pelatih dalam persiapan menghadapi Liga 1. Dua hari sebelum kick-off Liga 1, mereka lebih dahulu melepas Angel Alfredo Vera yang membawa tim juara Indonesia Soccer Championship 2016.

Comments
Loading...