Liga Indonesia: Mantan Anak Asuh Louis van Gaal Jadi Marquee Player Bali United

Football5star.com, Indonesia – Bali United menjadi klub terbaru yang memboyong marquee player. Dia adalah mantan anak asuh Louis van Gaal semasa di AZ Alkmaar, Nick Van Der Velden.

Nick -sapaan akrabnya- akan dikontrak selama satu tahun bergulirnya Liga 1. Selain berposisi natural sebagai striker, Nick juga multifungsi. Peran sebagai gelandang serang, gelandang bertahan, dan sayap kanan, juga bisa dilakoni.

Pemain asal Belanda tersebut banyak mendapatkan informasi positif dari dua pemain Bali United yang memiliki darah Belanda seperti Irfan Bachdim dan Sylvano Comvalius. “Saya mendengar banyak informasi tentang Bali United. Yang saya tahu Bali United adalah klub dengan manajemen profesional dan saya siap beradaptasi dengan pemain lainnya untuk memberikan yang terbaik untuk tim,” ujarnya.

Faktor Pulau Bali yang memiliki keindahan alam juga menjadi alasannya menerima tawaran bergabung. “Seluruh dunia sudah tahu Pulau Bali adalah tempat yang indah dengan pantai dan keindahan alam lainnya. Ini akan jadi momentum yang pas di penghujung karir saya,” imbuhnya.

Nick Van Der Velden, Bali United, Marquee Player,
Nick Van Der Velden meneken kontrak untuk semusim kompetisi Liga 1 bersama Bali United. (Foto: baliutd.com)

Nick merupakan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, pada 16 Desember 1981 dengan postur tubuh yang cukup menjulang yaitu 189 centimeter. Dirinya mengawali karir di akademi sepak bola Ajax dan juga malang melintang di kompetisi Eredivise (kasta tertinggi sepak bola Belanda).

Beberapa klub Belanda yang pernah dibela antara lain NEC Nijmegen, FC Groningen, dan Willem II. Nick juga menjadi bagian dari AZ Alkmaar ketika menjuarai Eredivisie pada musim 2008-2009. Saat itu AZ Alkmaar ditangani mantan pelatih Timnas Belanda dan Manchester United, Louis Van Gaal.

Di AZ Alkmaar, Nick bermain bersama penjaga gawang timnas Argentina, Sergio Romero, dan penyerang timnas Italia, Graziano Pelle. Terakhir, permain berusia 35 tahun itu memperkuat klub Skotlandia, Dundee United. Semula, dia berencana pensiun bersama Dundee. Namun, tawaran Bali United membuatnya mengurungkan niat itu.

Dengan bergabungnya Nick Van Der Velden, maka tim Serdadu Tridatu sudah diperkuat empat pemain asing. Sebelumnya Bali United sudah resmi mengontrak Ahn Byung Keon, Marcos Flores, dan Sylvano Dominique Comvalius.

“Saya tidak sabar untuk langsung bermain untuk Bali United. Namun tentu keputusan tetap di tangan pelatih. Satu yang pasti, saya selalu siap apabila memang dipercaya tampil,” kata Nick antusias.

Ditanya mengenai targetnya bersama tim Serdadu Tridatu, Nick dengan tegas mengatakan sangat ingin membatu Bali United untuk meraih hasil maksimal di setiap pertandingan. Dirinya pun ingin memberikan sesuatu yang positif untuk para fans Bali United.

“Tentunya saya akan bekerja keras untuk bisa bermain di setiap pertandingan. Saya juga ingin memberikan sesuatu yang bisa membuat para fans kami bahagia. Semoga saja kehadiran saya bisa memberikan dampak positif untuk tim,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More