Liga Indonesia: Mantan Pemain Juventus Jadi Marquee Player Barito Putera

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Juventus Douglas Packer segera bergabung ke Barito Putera sebagai marquee player untuk tampil di Liga 1.

Diyakini, Douglas Packer akan tiba pada Minggu (30/4) untuk segera meneken kontrak selama satu musim bersama klub asal Banjarmasin tersebut. Packer didatangkan dengan status bebas transfer usai kontraknya bersama klub Italia, FC Suedtirol, berakhir.

“FC Suedtirol mengumumkan bahwa kontrak gelandang berusia 30 tahun Douglas Ricardo Packer sudah berakhir. Pemutusan kerja sama dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama. Gelandang serang asal Brasil itu akan pindah ke PS Barito Putera di Indonesia,” tulis pernyataan di laman resmi FC Suedtirol.

“FC Suedtirol mendoakan keberuntungan untuk karier Douglas Ricardo Packer pada masa depan,” tutup rilis perpisahan klub yang bermain di Lega Pro Girone B (kasta ketiga Liga Italia) tersebut.

Sementara, dilansir Radar Banjarmasin, Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengonfirmasi kedatangan Douglas Packer sejak Sabtu (29/4). Hasnur pun membenarkan jika Douglas Packer memang menjadi calon marquee player Barito Putera. “NDalam pemilihan pemain semuanya saya serahkan kepada tim pelatih. Jadi, kami mengikuti saja,” katanya.

Mengenai pemain yang pernah bermukim di Juventus pada periode 2005-2017 itu, Hasnur mengatakan saat ini sudah tiba di Jakarta. “Kemungkinan akan tiba di Banjarmasin malam ini atau paling lambat besok,” tutupnya.

Meski pernah menjadi bagian dari skuat Juventus sejak direkrut dari Ipatinga FC (Brasil) pada Julu 2005, Douglas Packer baru mencicipi penampilan di pentas Liga Italia saat dipinjamkan ke Siena.

Pada musim 2005-2006, dia tampil dua kali sebagai pengganti saat Siena menghadapi Inter Milan dan Livorno pada dua pekan pamungkas Serie A. Sementara pada musm 2007-2008, dia pun bermain dua kali untuk Siena sebagai pengganti ketika menghadapi Juventus dan Reggina.

Selain Juventus dan Siena, pemain kelahiran 13 Maret 1987 itu juga pernah bermain untuk klub lain di Italia seperti Pescara dan Ravenna.

Comments
Loading...