Liga Indonesia: Marquee Player Persela Asal Portugal Sudah Gabung Latihan

Football5star.com, Indonesia – Tak mau kalah dengan tim lain, Persela Lamongan ikut menggaet marquee player untuk Liga 1. Dia adalah Jose Coelho, gelandang asal Portugal.

Pemain bernama lengkap Jose Manuel Barbosa Alves itu tiba di Lamongan, Senin (10/04) pagi. Jose Coelho langsung menandatangani kontrak selama satu musim, setelah dinyatakan lolos tes medis.

“Salah satu faktor saya bergabung dengan Persela karena gairah suporter selalu memenuhi stadion saat pertandingan. Saya ingin bermain bagus untuk Persela agar manajemen, pelatih dan suporter puas. Saya ingin mengangkat prestasi Persela,” ujar Jose Coelho di laman resmi klub.

Jose Coelho diketahui menimba ilmu di FC Porto sejak usia belia. Pemain berposisi gelandang serang itu juga pernah bergabung dengan Inter Milan U-19 dan Benfica U-19.

Bupati Lamongan Fadeli mengatakan, perekrutan Jose Coelho sesuai dengan kebutuhan Persela untuk mengisi dan memperkuat lini tengah.

“Marquee player ini untuk memenuhi kebutuhan Persela. Jadi, Persela berupaya semaksimal mungkin. Sedikit demi sedikit kami melengkapi pemain-pemain yang sudah ada. Kami berjuang di Liga 1. Mudah-mudahan Persela bisa finis di papan atas,” kata Fadeli.

Perekrutan Marquee Player ini juga sekaligus menjadi kejutan menjelang ulang tahun ke-50 Persela dan ke-448 Kota Lamongan.

“Saya tidak bilang kejutan. Biar masyarakat yang menilai kejutan apa tidak. Tapi memang dengan perekrutan marquee player ini mendekati ulang tahunnya Lamongan dan juga ulang tahunnya Persela. Kami hanya berupa memberikan yang terbaik untuk Persela agar tetap bisa eksis di kompetisi teratas Liga Indonesia,” beber Fadeli.

Kehadiran Jose Coelho pun diharapkan bisa mengangkat prestasi Persela. Meski tak punya nama besar seperti dua rekrutan Persib, Michael Essien dan Carlton Cole, tapi kehadiran Coelho dinilai sesuai kebutuhan tim.

“Pastinya dia akan bantu tim untuk bersaing dengan tim lain. Sekilas penampilannya cukup menjanjikan meskipun kondisinya belum bugar. Cukup membantu juga di lini tengah. Sepak bola adalah permainan tim. Memang pemain sekelas Essien atau yang lainnya akan sangat jauh membantu tim. Tapi walaupun Jose (Coelho) tidak setenar Essien, yang penting prestasi tim bisa terangkat,” kata Eka Ramdani, gelandang Persela.

Comments
Loading...