Liga Indonesia: Osvaldo Lessa Jadi pelatih Baru Persiba Balikpapan

Football5star.com, Indonesia – Persiba Balikpapan akhirnya menunjuk Osvaldo Lessa untuk mengarungi kompetisi musim 2017.

Sebelumnya, tim berjuluk Beruang Madu itu sudah lebih dahulu mengakhiri kerja sama dengan Jaino Matos. Manajemen tak memperpanjang kontrak Jaino yang berakhir Desember ini.

Sederet pelatih asing dan lokal mulai mengajukan lamaran kepada Persiba. Hingga akhirnya, mereka menunjuk Lessa sebagai nakhoda anyar.

“Ya benar, saya akan melatih Persiba. Jadi mulai Januari nanti saya melatih di sana. Saya akan dibantu oleh mantan teman saya di Persipura,” kata Lessa seperti diberitakan JawaPos.com.

Pelatih asal Brasil tersebut saat ini tengah melakukan evaluasi tim. Hasil evaluasi ini berguna untuk menentukan pemain baru musim depan. “Ya pemain saya belum tahu, manajemen sarankan 8-9 pemain saja yang dipertahankan. Tapi, nanti saya lihat lagi lebih jauh,” urai dia.

Setelah kepastian ini, Lessa akan lebih dahulu mudik ke Brasil untuk liburan sekaligus memantau calon pemain di sana.

“Besok saya akan ke Brasil untuk liburan selama dua pekan. Januari nanti saya baru kembali, tapi saya tak cuma berlibur tetapi mengamati pemain-pemain potensial di sana,” kata Lessa.

Lessa sendiri saat ini baru merekomendasikan satu nama, yakni Marlon da Silva. Sisanya, kemungkinan akan dicarinya langsung dari Brasil. “Saya akan cari pemain asing di Brasil mungkin dua pemain. Karena sekarang kami baru punya satu yang kemungkinan besar sudah bergabung,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More