Liga Indonesia: Persija Bernasib Sial, Kalah dari Gresik United

Football5star.com, Indonesia – Nasib nahas dialami Persija. Menjamu Gresik United (GU) di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12), Macan Kemayoran dipaksa takluk 0-1 dari tamunya.

Hasil ini terasa mengecewakan bagi Persija. Pasalnya, selain sempat mencetak gol tapi dianulir, mereka pun banyak menciptakan peluang emas, termasuk membentur mistar gawang.

GU mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-15 setelah Patrick da Silva menyongsong bola umpan silang dari sisi kiri. Namun, sayangnya tandukan kepala Patrick da Silva masih mengarah tipis di sisi kanan atas gawang Persija.

Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne hampir saja berhasil mencetak gol ke gawang GU pada menit ke-28. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa diamankan oleh Achmad Faris. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Selepas jeda, Pelatih Persija, Muhammad Zein Al Hadad, menarik keluar Bambang Pamungkas pada menit ke-55 dan menggantinya dengan Abrizal Umanailo untuk menambah daya gedor Macan Kemayoran.

Namun, Persija justru kecolongan pada menit ke-58 dengan serangan balik cepat GU melalui Patrick da Silva. Pemain asal Brasil itu pun mengirimkan umpan kepada Ghozali Siregar yang sukses mencetak gol ke gawang Rizky Darmawan.

Belum genap satu menit setelah gawang tim tuan rumah kebobolan, Persija mendapatkan penalti setelah Greg Nwokolo dilanggar di kotak penalti.

Namun, Persija gagal menyamakan kedudukan setelah Pacho yang dipercaya menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik. Meski kiper GU, Satria Tama, sudah terkecoh, sepakan Pacho menyamping ke sisi kanan gawang.

Ramdani Lestaluhu sempat menceploskan bola masuk ke dalam gawang, tapi keluar lagi karena terbentur bek GU, Wismoyo Widhistio Putro. Wasit tidak menganggap bola sudah masuk meski Ramdani melakukan protes keras.

Dalam 10 menit terakhir pertandingan, Macan Kemayoran terus menerus memberikan tekanan kepada tim tamu. Namun, tidak satu pun peluang yang berbuah menjadi gol.

GU akhirnya sukses mengunci kemenangan 1-0 di Stadion Manahan. Persija harus rela kembali menelan kekalahan. Persija bertahan di posisi kel-15 dengan 31 poin. Sementara, Gresik United di posisi ke-17 dengan 29 poin.

Susunan pemain

Persija (4-3-3): M. Rizky Darmawan, Andik Rendika Rama, Vava Mario Yagalo, Willian Pacheco, Ismed Sofyan, Amarzukih, Hong Soon-hak, Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne.

Gresik United (4-2-3-1): Satria Tama, Sasa Zecevic, Wismoyo Widhistio Putro, Achmad Faris, Rival Jandera, Jusmadi, Inkyun Oh, Sidik Saimima, Agus Indra, Kushedya Hari Yudo, Patrick da Silva.

Comments
Loading...