Liga Indonesia: Setelah Sekian Lama, Akhirnya Sissoko Bisa Main 90 Menit Lagi

Football5star.com, Indonesia – Marquee Player Mitra Kukar Mohamed Sissoko mengaku senang bisa mencicipi kembali bermain selama 90 menit.

Sayang, debut Sissoko di Liga 1 hanya membuahkan skor 1-1 melawan PSM Makassar di Stadion Aji Imbut, Senin (24/4). Di laga tersebut, Sissoko tampil sebagai starter dengan mengenakan nomor punggung 85.

Selain Sissoko, Mitra Kukar juga menampilkan seluruh legiun asingnya, seperi Oh In-kyun (Korea Selatan), Jorge Gotor (Spanyol), dan Marclei Cesar Chaves Santos (Brasil).

PSM membuka skor lebih dahulu melalui gol pemain sayap belia Ridwan Tawainella pada menit ke-21. Sementara, gol balasan Mitra Kukar dicetak oleh Marclei melalui eksekusi penalti. Sissoko sendiri mengakhiri laga debutnya dengan satu kartu kuning.

“1-1 dan pertandingan pertama bersama tim. Sangat senang bisa bermain lagi selama 90 menit setelah waktu yang sangat lama,” ucap Sissoko dalam keterangan foto deretan pemain starting XI Mitra Kukar yang diunggahnya di akun Instagram @momosissokoofficiel.

Sissoko memang sudah cukup lama tak merasakan tampil penuh dalam sebuah pertandingan. Di klub sebelumnya, Ternana, dia hanya bermain sekali selama 34 menit sebagai pengganti di laga kontra Hellas Verona (28/2/2017). Bahkan, gelandang berusia 32 tahun tersebut cuma bertahan 25 hari di klub Serie B tersebut sebelum akhirnya dilepas.

Sebelum di Ternana, Sissoko terakhir kali merasakan tampil 90 menit saat membela klub India Super League (ISL), FC Pune City melawan Atletico Kolkata pada 2 Desember 2016. Dengan kata lain, sudah hampir lima bulan dia tak merasakan bermain penuh.

Di Pune City, mantan penggawa Liverpool, Juventus, dan Paris Saint-Germain ini tampil di 13 pertandingan sebagai starter sekaligus kapten tim. Dia juga mengoleksi dua gol dan tiga kartu kuning. Hanya sekali Sissoko diganti sebelum akhir laga, itupun pada menit ke-90 sat menghadapi Kerala Blasters (17/10/2016).

Comments
Loading...