Liga Indonesia: Sriwijaya FC Kalahkan Barito Putera Berkat Duet Hilton-Beto

Football5star.com, Indonesia – Duet Brasil Hilton Moreira dan Alberto Goncalves membawa Sriwijaya FC menang 3-2 atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (13/5).

Di laga ini, Hilton menjadi pembuka keunggulan Sriwijaya FC, sedangkan Beto -sapaan akrab Alberto Goncalves- mencetak dua gol. Dari kubu Barito Putera, kapten Rizky Pora pun membukukan brace.

Kemenangan ini membawa Sriwijaya naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 10 angka dari enam kali bertanding. Sementara, Barito Putera di peringkat ke-11 dengan raihan 7 angka dari 6 kali berlaga.

Sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC memang langsung menekan sejak awal laga. Peluang pertama diraih melalui penyerang sayap Maldini Pali yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti pada menit pertama. Namun, bola sepakan Maldini masih bisa diblok oleh kiper Barito, Shahar Ginanjar.

Semenit setelahnya, Hilton akhirnya berhasil menjebol gawang tim tamu. Tinggal berhadapan dengan Shahar di dalam kotak penalti, Hilton dengan tenang menceploskan bola ke gawang guna membawa tuan rumah unggul 1-0.

Gol itu membuat Barito Putera tersengat. Pada menit ke-15, tim berjuluk Laskar Antasari itu mendapat hadiah penalti setelah bek Sriwijaya, Yanto Basna, menyebtuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Rizky Pora yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengecoh kiper Teja Paku Alam.

Pada menit ke-37, Sriwjaya FC kembali unggul usai memanfaatkan skema tendangan pojok. Menerima umpan sepak pojok, Beto menyundul bola yang kembali mengoyak gawang Barito Putera. Gol itu membuat Sriwijaya FC unggul 2-1 pada babak pertama.

Kembali dari ruan ganti, Sriwijaya FC lebih dahulu. Namun, lini pertahanan Barito Putera tampil apik pada babak kedua ini. Bahkan, anak asuh Jacksen F. Tiago mampu kembali menyamakan skor pada menit ke-58. Bola tembakan kaki kiri Rizky Pora menembus gawang tanpa dapat dihalau oleh Teja.

Akan tetapi, pada menit ke-76 Sriwijaya FC gantian mendapat hadiah penalti usai bek Barito Putera, Hansamu Yama Pranata, dianggap melakukan handball. Bola hasil eksekusi Beto berhasil menipu Shahar dan membuat tuan rumah unggul lagi.

Pada sisa waktu, Barito Putera coba menekan demi mengejar gol penyeimbang. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-2 pun tidak berubah untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Susunan pemain

Sriwijaya: 12-Teja Paku Alam; 11-Zalnando, 5-Bobby Satria, 13-Yanto Basna, 22-Marckho Sandy Merauje; 6-Yoo Hyun-koo, 75-Tijani Belaid, 29-TA Mushafry (91-Anis Nabar 73′), 15-Maldini Pali (17-Nur Iskandar 46′); 9-Beto Goncalves (19-Manda CIngi 88′), 10-Hilton Moreira
Pelatih: Osvaldo Lessa

Barito Putera: 12-Shahar Ginanjar; 21-Valentino, 2-Aaron Evans, 23-Hansamu Yama, 22-Nazar Nurzaidin (55-Dandi Abdulkak 40); 18-Gavin Kwan, 26-Rizky Pora, 8-Amirul Mukminin (17-Paulo Sitanggang 51′), 24-Fajar Handika; 80-Douglas Ricardo (91-David Laly 81′), 77-Matias Jesus Cordoba
Pelatih: Jacksen F Tiago

Comments
Loading...