Liga Indonesia: Sriwijaya FC Resmi Datangkan Bio Paulin dari Persipura

Football5star.com, Indonesia – Sriwijaya FC baru saja mendapatkan calon pengganti Fachrudin Aryanto yang dikabarkan akan hengkang. Adalah Bio Paulin, yang baru diboyong dari Persipura pada Rabu (1/2)

Kehadiran pemain berusia 32 tahun itu diharapkan bisa menambal sektor belakang Sriwijaya FC usai tak lagi memakai jasa Mauricio Leal dan kemungkinan hengkangnya Fachrudin. Pemain yang membawa Persipura juara Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 itu akan dipasangkan dengan bek asal Papua, Yanto Basna, yang juga baru bergabung beberapa hari lalu.

Selain Bio Paulin, Sriwijaya FC pun sudah mengonfirmasi merekrut penyerang asal Papua, Muhammad Nur Iskandar, yang sebelumnya lama berseragam Semen Padang. Jika Nur Iskandar sudah bergabung latihan dengan tim asuhan Widodo Cahyono Putro, Bio Paulin dijadwalkan tiba di Palembang pada Jumat (3/2).

“Saya ingin menyampaikan kepada pecinta SFC bahwa tidak benar jika selama ini manajemen bergerak lambat di bursa transfer, namun perekrutan harus dilakukan dengan matang dan sesuai dengan kebutuhan tim. Selamat datang M. Nur Iskandar dan Bio Paulin, selamat membela Sriwijaya FC! #SriwijayaFC #SFC #LaskarWongKito,” bilang Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza, di laman Instagram pribadinya @dodirezaalexnoerdin.

Sebelum gabung Sriwijaya FC, Bio Paulin sempat diminati banyak klub jelang bergulirnya Liga 1 musim 2017. Terlebih sejak PSSI mengapungkan wacana membatasi jumlah pemain asing menjadi hanya 3 (2+1). Bio Paulin, meski berstatus Warga Negara Indonesia, merupakan kelahiran Nanga Eboko, Kamerun, pada 15 April 1984. Bio Paulin mendapatkan naturalisasi pada 2015 setelah 10 tahun bermain di kompetisi Indonesia

Comments
Loading...