Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

15 Tahun Bela PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin Hengkang

259

Football5star.com, Indonesia – Gelandang PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, memutuskan hengkang dari klub tersebut untuk musim 2018.

Gelandang bertahan berusia 34 tahun itu telah melakoni partai terakhirnya dengan melawan Madura United pada pekan pamungkas Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (12/11/2017). Dia masuk sebagai pengganti pada paruh kedua.

Laga tersebut sekaligus menjadi penutup kiprah panjang Syamsul Chaeruddin. Dia tercatat membela PSM Makassar dalam dua periode, yaitu 2001-2010 dan 2012-2017. Dengan kata lain, total masa baktinya mencapai 15 tahun.

“Saya sudah 15 musim saya memperkuat PSM. Tapi, tidak sekali pun saya mempersembahkan trofi juara buat klub yang saya cintai ini,” kata Syamsul Chaeruddin.

“Saya akui gagal dan meminta maaf pada suporter yang selama ini setia mendukung PSM Makassar,” ucap eks pemain tim nasional Indonesia tersebut menambahkan.

Musim 2017 memang menjadi kegagalan terakhir Syamsul Chaeruddin bersama PSM Makassar. Hingga pekan-pekan akhir, tim beralias Juku Eja masih menjadi salah satu kandidat juara.

Adalah kekalahan 0-1 dari Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, sebagai pemupus kans juara anak-anak asuh Robert Rene Alberts.

Syamsul Chaeruddin sendiri cuma melakoni enam laga pada kompetisi Liga 1 musim 2017. Sang pemain sempat menyumbangkan masing-masing satu gol dan assist.