2 Tugas Syamsul Chaeruddin di Borneo FC

261

Football5star.com, Indonesia – Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyatakan bahwa gelandang anyarnya, Syamsul Chaeruddin, memiliki dua tugas penting di klub.

Usia Syamsul Chaeruddin yang sudah mencapai 34 tahun, menurut Nabil Husein, bakal sangat berguna buat para pemain muda. Terlebih lagi, Syamsul Chaeruddin dikenal sudah hafal sekali dengan kultur sepak bola Inodnesia.

“Pertama dia akan menjadi pengganti Ponaryo Astaman yang sudah menyatakan pensiun. Kedua, kehadirannya untuk mendongkrak mental bermain pemain muda di Borneo FC,” kata Nabil Husein.

Setelah diresmikan sebagai pemain Borneo FC, Syamsul Chaeruddin dijadwalkan mengikuti pemusatan latihan di Sleman dan sekitarnya. Pemusatan latihan itu direncanakan berlangsung mulai 7 Januari 2018 sampai akhir bulan.

Selain itu, ada pula sebuah klausul menarik dalam kontrak Syamsul Chaeruddin. Dia meminta agar tidak dimainkan ketika Borneo FC bertemu dengan mantan klubnya, PSM Makassar.

Dia tercatat membela PSM Makassar dalam dua periode, yaitu 2001-2010 dan 2012-2017. Dengan kata lain, total masa baktinya mencapai 15 tahun. Namun, dalam kurun itu, dia tak pernah menyumbangkan gelar juara.

“Saya sudah 15 musim saya memperkuat PSM. Tapi, tidak sekali pun saya mempersembahkan trofi juara buat klub yang saya cintai ini,” kata Syamsul Chaeruddin, saat mengucapkan pesan perpisahan pada November 2017..

“Saya akui gagal dan meminta maaf pada suporter yang selama ini setia mendukung PSM Makassar,” ucap eks pemain tim nasional Indonesia tersebut menambahkan.