20 Pertandingan Tanpa Kartu, Igbonefo: Itu Hanya Bonus

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Persib Bandung menembus papan atas Liga 1 musim ini salah satunya berkat performa apik dari bek tangguh mereka, Victor Igbonefo. Meski kerap menjatuhkan pemain lawan demi terjaganya pertahanan tim, pemain gaek tersebut punya rekor apik tersendiri musim ini.

Musim lalu Dia mendapatkan enam kartu kuning selama semusim bersama klub asal Thailand, Nakon Ratchasima. Akan tetapi kali ini hingga pekan ke-20 Liga 1 ia belum sekali pun mendapatkan hukuman kartu dari sang pengadil lapangan.

Catatan tersebut bisa menggambarkan bahwa betapa piawainya Igbonefo dalam mengawal lini belakang. Kendati kerap melakukan pelanggaran akan tetapi ia melakukannya dengan tanpa mendapatkan hukuman berlebihan.

“Aku senang dan mungkin bagus. Tapi, itu tidak terlalu penting. Yang penting adalah untuk tim, kami bisa menjaga pertahanan. Tapi, kalau untuk tim, aku tidak masalah dapat kartu,” kata Igbonefo seperti dikutip Football5star dari Persib.co.id, Sabtu (8/9/2018).

“Mungkin aku tidak ada dalam situasi untuk pelanggaran dalam pertandingan kemarin. Itu (minim kartu) hanya bonus, dapat atau tidak dapat kartu itu tidak penting, sebagai defender menjaga stiker, itu terpenting,” sambungnya.

Menurut catatan Soccerway, Igbonefo mengolesi kartu kuning terbanyak dalam semusim terhadi pada 2016 lalu. Kala itu ia masih memperkuat klub asal Thailand, Navy dan mengumpulkan sembilan kartu kuning.

Menariknya, selama berkarier Igbonefo hanya mendapatkan dua kartu merah secara langsung. Hal itu terjadi kala ia berseragam Arema di Liga 1 musim 2013 lalu.

Comments
Loading...