Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

3 Sosok yang Mendorong Evan Dimas Gabung dengan Selangor FA

194

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, mengutarakan bahwa ada tiga sosok yang menginspirasi dirinya untuk bergabung dengan Selangor FA.

Mereka adalah Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, dan Andik Vermansah. Ketiganya memang sempat membela Selangor FA. Bahkan, pemilik nama terakhir cukup dicintai suporter Selangor FA sebelum memutuskan hengkang pada akhir musim 2017.

“Selangor merupakan tim besar dan memiliki sejarah dengan pemain-pemain asal Indonesia. Jadi ini adalah peluang bagi saya untuk bisa mengikuti jejak para pemain ternama sebelumnya, seperti Elie Aiboy, Bambang Pamungkas, dan Andik Vermansah,” tutur Evan Dimas seperti dilansir dari Berita Harian.

Evan Dimas juga ingin mengikuti prestasi yang sempat ditorehkan para pendahulunya. Bersama Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy dari 2005 hingga 2007, Selangor FA sempat menjuarai liga dan Piala FA Malaysia. Adapun Andik Vermansah menyumbangkan gelar Piala Malaysia pada 2015.

“Berbekal pernah berlatih di Eropa, saya ingin membalas kepercayaan yang telah diberikan Selangor FA dan mencoba membantu tim ini meraih gelar juara liga, atau setidaknya berhasil memenangi Piala Malaysia,” ujar Evan Dimas.

Jalan Evan Dimas menuju Selangor FA tidaklah mudah. Setelah mencapai kesepakatan, dia dan Ilham Udin Armaiyn sempat mendapatkan ketidakpastian karena Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, melarang pemain timnas untuk berkarier di luar negeri.