5 Fakta Menarik Persib Vs Arema

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pertemuan antara Persib Bandung versus Arema FC melanjutkan kisah dalam tradisi rivalitas di sepak bola Indonesia. Tensi yang panas di pinggir lapangan antara dua kubu suporter juga kerap terjadi di lapangan.

Dalam lima pertemuan terakhir saja hasil pertandingan bisa menggambarkan betapa ngototnya kedua tim untuk saling meraih poin penuh. Alhasil kedua tim sejak 2016 lalu selalu bermain imbang baik kandang mau pun tandang.

Hal tersebut hanya merupakan satu fakta menarik dari rivalitas antara dua klub dengan warna kebesaran biru tersebut. Berikut Football5star sajikan lima fakta menarik dari pertemuan antara Persib vs Arema.

Pertemuan Ke-35 Sepanjang Sejarah Liga Indonesia

Persib yang lahir pada 1933 dan Arema (1987) baru bisa bertemu di lapangan hijau pada 1990 silam. Pertemuan pertama yang akhirnya dimenangkan Maung Bandung tersebut justru terjadi dalam sebuah turnamen Piala Jawa Pos yang berlangsung di Surabaya.

Sejauh ini kedua klub tersebut sudah 34 kali bertemu di seluruh ajang kompetisi. Persib masih unggul 15 kemenangan sedangkan Arema 12 kali mengalahkan klub asal Kota Kembang tersebut.

Arema Tak Pernah menang di Kandang Persib

Arema dihantui oleh mimpi buruk kala bertandang ke Markas Persib kali ini dalam lanjutan Liga 1, Kamis (13/9/2018). Pasalnya sepanjang sejarah pertemuan kedua kesebelasan tersebut, Singo Edan tak pernah menang kala menyambangi Bandung.

Total sudah 14 kali kedua tim bermain di Bandung namun Arema selalu gagal mencuri tiga poin dari sana. Pertemuan terakhir di Kandang Sang Pangeran Biru juga berakhir imbang sama kuat dengan skor kacamata.

Pencetak Gol Pertama

Jika Ezechiel N’Douassel menjadi pencetak gol terakhir bagi Persib ke gawang Arema, maka legenda sepak bola Indonesia, Adjat Sudrajat adalah yang pertama memulainya pada 1990 lalu di Surabaya.

Sebaliknya Singgih Pitono merupakan pemain Arema pertama yang membobol gawang Persib juga pada 1990 lalu di Semarang. Uniknya, pria berusia 51 tahun tersebut kini masih bekerja dan menjadi Asistan Pelatih Arema.

Lima Pemain Penting Terancam Tak Bisa Ramaikan Laga

Arema dipusingkan dengan agenda internasional Timnas Indonesia yang membuat mereka kehilangan empat pilar andalan. Alfin Tuasalamony, Dedik Setiawan, Bagas Adi, dan Hanif Sjahbandi berpotensi absen di laga itu karena dipanggil gabung timnas.

Sedangkan Maung Bandung masih lebih diuntungkan akibat agenda laga uji tanding  Indonesia vs Mauritius. Hanya penyerang lincah mereka, Febri Hariyadi yang kemungkinan bakal absen di pertandingan tersebut.

Rekor Cristiano Gonzales Bersama Dua Klub

Jika Adjat Sudrajat menjadi top skorer Persib ke gawang Arema dan Gustavo Lopes sebaliknya, maka hanya ada satu nama yang sukses mencetak kedua gol bagi kedua kesebelasan tersebut.

Dia adalah striker naturalisasi asal Uruguay, Cristian Gonzales. Selama membela Persib dan Arema ia telah menciptakan lima gol ke gawang dua klub tersebut. Tiga gol saat membela Maung Bandung dan sisanya kala memperkuat Singo Edan.


Comments
Loading...