Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

5 Pemain Indonesia Yang Meninggal di Lapangan

602

Football5Star.com, Indonesia – Penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia akibat bertabrakan dengan rekan setimnya, Roman Rodriguez dalam laga kontra Semen Padang, Minggu (15/10). Ini bukan pertama kali pemain Indonesia merenggut nyawa di lapangan.

Sepakbola memang olahraga yang bisa dibilang mengandalkan fisik dan tak jarang terjadi benturan antar pemain. Nahasnya, peristiwa ini juga beberapa kali harus membuat seorang pemain kehilangan nyawa.

Berikut kami rangkum 5 pemain Indonesia yang meninggal di lapangan:

  1. Eri Irianto

Peristiwa memilukan terjadi pada 2000 silam dalam laga Persebaya kontra PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Di laga itu, Eri Erianto berbenturan dengan pemain PSIM dan sempat tak sadarkan diri.

alchetron

Pemain yang dikenal kerap mencetak gol lewat tendangan keras ini diduga terkena serangan jantung. Sebagai penghormatan, Persebaya memensiunkan nomor punggung 19 miliknya dan menamai mess pemain dengan namanya.

  1. Jumadi Abdi

gelandang energik PKT Bontang, Jumadi Abdi, harus ditandu keluar lapangan saat melawan Persela Lamongan (7/3/2009). Dia mengalami cedera parah usai mengalami benturan keras dengan Denny Tarkas di bagian perut.

sokka.com

Mantan pemain Persikota Tangerang ini langsung dilarikan ke rumah sakit. Jumadi sempat mendapat perawatan intensif dan menjalani operasi, namun sembilan hari setelah dirawat, ia pun menghembuskan napas terakhirnya karena mengalami robek di bagian usus halus..

  1. Akli Fairuz

Akli mengalami benturan dengan penjaga gawang PSAP Sigli, Agus Rohman, 10 Mei 2014. Pemain Persiraja Banda Aceh ini langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi pada 12 Mei 2014.

lanacion.com.ar

Meski usaha dari berbagai pihak telah maksimal untuk menyelamatkan nyawanya, takdir berkata lain. Akli meninggal dunia pada 16 Mei 2014 karena mengalami luka dalam di bagian perut dan bocornya kantong kemih.

  1. Choirul Huda

Penjaga gawang Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia sehabis menghadapi Semen Padang di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (15/10). Ia mengalami benturan di dada kirinya sehingga tak sadarkan diri.

news.com.au

Huda hendak menjemput bola yang bergulir menuju gawangnya. Kemelut terjadi dan ia berbenturan dengan rekannya sendiri, Ramon Rodriguez, ketika akan menangkap bola. Ia pun dinyatakan meninggal sesaat setelah tiba di rumah sakit.

  1. Irwansyah

Berbeda dengan empat nama di atas, Irwansyah kehilangan nyawanya bukan di atas lapangan. Ia meninggal bersama ratusan ribu orang lainnya di Aceh saat Tsunami menerjang Serambi Mekkah 2004 silam.

acehfootball.com

Ia bahkan disebut bukan satu-satunya pemain Persiraja yang menjadi korban. Ada beberapa penggawa tim ibu kota Aceh ini yang turut meregang nyawa dari musibah ini.