Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lakukan Protes, Manajemen Arema Janji Liga 1 Tak Akan Bubar

107

Football5star.com, Indonesia – Arema FC mengeluarkan pernyataan bahwa gerakan boikot yang diwacanakan oleh Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia (FKSPI), tak akan sampai membubarkan Liga 1. Singo Edan merupakan salah satu anggota forum anggotanya terdiri dari 15 klub kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Media Officer Arema, Sudarmaji. Menurutnya kritik yang dilayangkan oleh FKSPI merupakan dinamika dalam sebuah kompetisi. Sebelumnya, beberapa klub tersebut melayangkan pernyataam protes keberatan mereka terhadap kredibilitas operator liga.

“Kami pikir hal itu merupakan dinamika kompetisi. Pembubaran kompetisi itu merupakan dampak paling negatif, namun kami masih optimistis hal itu tak akan benar-benar terjadi,” janji Sudarmaji dikutip dari wearemania.net, Selasa (10/10/2017).

Ia juga menambahkan bahwa masih berharap iaanya iktikad baik dari PSSI. Pasalnya, dirinya mengungkapkan bahwa mogoknya klub justru akan berdampak negatif bagi perkembangan sepak bola di Indonesia.

“Andai dua atau tiga klub mogok, semua jadwal pasti akan kacau. Kami berharap itu tidak terjadi, dan kami percaya federasi (PSSI) juga bakal menjadi pengarah agar sama-sama mencari solusi terbaik untuk masalah ini, dan harapannya semua klub yang terlibat pun akan menyadarinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, tak begitu mengindahkan ancaman dari FKSPI. Meski demikian, saat sesi jumpa wartawan, pria yang menjabat sebagai Pangkostrad TNI itu mengaku masalah tersebut sudah selesai.