Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Arema Pusing Jelang Bertandang Ke Markas Perseru

121

Football5star.com, Indonesia – Setelah bermain imbang menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, akhir pekan lalu, Arema akan menghadapi Perseru Serui, Jumat (29/9/2017). Padatnya jadwal membuat pelatih Singo Edan, Joko Susilo pusing jelang bertandang ke Papua. Apalagi, jarak tempuh yang jauh dipastikan akan memforsir tenaga para pemain.

Namun, pria yang kerap dipanggil Gethuk itu, punya siasat sendiri menghadapinya. Ia bersama tim akan berangkat ke Serui tiga hari lebih awal. Sesuatu yang jarang dilakukan, mengingat biasanya tim berangkat dua hari sebelum pertandingan.

Rombongan pemain Arema, kemarin (26/9/2017), telah meninggalkan Malang untuk bertolak ke Papua. Perjalanan jauh itu jadi tantangan tersendiri bagi mereka. beberapa pemain mereka, tentu sudah merasakannya saat turnamen ISC musim lalu. Saat itu, Singo Edan kalah 1-0 dari tuan rumah.

“Persiapan yang mepet dan recovery pemain masih menjadi masalah kami, makanya sebagai pelatih saya harus memutar otak untuk membuat tim ini tetap kuat dalam kondisi fisik yang seperti ini,” ungkap Gethuk dikutip dari situs wearemania.net, Selasa (26/9/2017).

Ia juga berharap selain program yang sudah disedikan pelatih, pemainnya juga harus pintar dalam menjaga kondisi. Apalagi, target poin penuh mereka kejar meski akan bermain tandang.

“Selain program yang disiapkan pelatih, pemain juga harus pandai-pendai menjaga kondisinya, apalagi saat menjalani laga tandang seperti ini,” tegas pria 46 tahun kelahiran Cepu, Jawa tengah itu.