Arema Masih Ketergantungan Dengan Dua Pemain Asingnya

99

Football5star.com, Indonesia – Kehilangan dua pemain asing membuat Arema FC kehilangan tajinya saat bermain di perempat final Piala Presiden 2018. Pelatih klub asal Malang tersebut, Joko Susilo berusaha untuk mencarikan alternatif permainan jika kedua pemain asingnya kembali tak bisa diturunkan.

Arema bermain cukup baik sebenarnya saat melalui babak grup Piala Presiden 2018. Tentu, dua pemain asing mereka yaitu Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso saat itu bisa diturunkan.

Namun, dua pemain asal Brasil tersebut tak bisa tampil saat Singo Edan menghadapi Sriwijaya FC di fase delapan besar. Akibatnya, mereka kalah dengan skor 1-3 di Stadion Manahan, Solo.

“Sebenarnya saya sudah bebas bikin taktik alternatif, kecuali ketika tidak ada Arthur dan Thiago kemarin, mungkin belum menemukan cara yang pas, kami dituntut mencari alternatif lain lagi, ini yang harus kita antisipasi saat kompetisi nanti, jangan sampai terulang,” kata Joko dikutip dari wearemania.net, Senin (12/2/2018).

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Gethuk itu sedang putar otak mengantisipasi kejadian tersebut. Dirinya tak ingin Arema bisa kehilangan poin di Liga 1 musim mendatang jika Arthur dan Thiago tak bisa diturunkan.

“Kami tidak ingin kehilangan poin di kompetisi nanti, karena itu penting, kami memahami banyak yang ingin langsung hasilnya instant seperti dulu, padahal sekarang ini kami mencoba membangun tim dengan pemain yang benar-benar baru, tapi saya tetap optimis,” tutupnya.

Arema Selanjutnya akan bertanding di Piala Gubernur Kaltim 2018. Mereka akan berada satu grup dengan Borneo FC, Bali United, dan Mitra Kukar.