Aremania Serbu Lapangan, Panpel Arema FC Terancam Sanksi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Arema FC sukses menuntaskan penasaran di putaran pertama dengan mengalahkan lawan bebuyutannya, Persebaya. Namun, kemenangan manis di laga itu akan dibayangi sanksi dari Komdis PSSI karena ulah suporternya, Aremania. Di laga yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0 itu, Aremania tercatat beberapa kali turun ke lapangan.

Dikutip dari laporan emosijiwaku.com, di jeda babak pertama, Aremania sudah ada yang turun ke lapangan. Mereka bahkan melakukan provokasi kepada Robertino Pugliara dan Alfonsius Kelvan yang sedang pemanasan. Tak hanya itu saja, namun nyanyian provokatif dengan bahasa kasar juga menggema di Stadion Kanjuruhan.

Aremania Rusuh

Keadaan semakin tidak terkendali ketika peluit akhir berbunyi. Di tengah euforia kemenangan Singo Edan, ratusan Aremania tampak turun ke lapangan dan melakukan tindakan tidak terpuji. Salah satu yang tertangkap kamera karena laga masih disiarkan live oleh Indosiar adalah perobekan bendera Persebaya. Kala itu, satu orang suporter tuan ruah tertangkap kamera masuk ke lapangan sambil membawa bendera Persebaya dan merobeknya.

Pelemparan botol dari suporter tuan rumah juga mewarnai laga ini. Kejadian ini terjadi ketika pemain-pemain Bajul Ijo akan memasuki ruang ganti. Namun kesigapan aparat kepolisian membuat keadaan genting ini bisa diamankan tanpa menimbulkan korban-korban yang terluka.

Terkait kericuhan ini, ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, menyayangkan kelakuan suporter tersebut.

“Sesuai dengan regulasi semua harus memahami jika kita semua harus respek, kalau suporter ke lapangan tentu akan berakibat sanksi,” ujar Abdul dikutip dari emosijiwaku.com.

Comments
Loading...