Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Asisten Pelatih Ungkap Kunci Kebangkitan Persija di Liga 1

336

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta sukses menutup kompetisi Liga 1 dengan bertengger di peringkat keempat. Pencapaian ini melebihi target manajemen yang meminta Ismed Sofyan dkk untuk finis di tujuh besar. Meski sempat terseok-seok di awal musim, perlahan tapi pasti, tim ibu kota mulai menapaki persaingan di papan atas.

Asisten Pelatih Persija, Mustaqim, membeberkan rahasia kebangkitan Macan Kemayoran di awal kehadirannya dalam tim. Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut memang baru masuk saat kompetisi memasuki pekan keempat.

Mustaqim-Persija
persijamuda.com

“Awalnya, Teco (pelatih Persija) belum begitu paham mengenai peta kekuatan kompetisi.Maka dari itu, kami melakukan diskusi panjang mengenai beberapa hal yang perlu diperbaiki. Bukan hanya masalah pertandingan saja, faktor non-teknis pun kami bicarakan,” papar Mustaqim saat konferensi pers di kantor Persija pada Sabtu (18/11/2017).

“Kami membicarakan banyak hal termasuk bagaimana memantau kondisi mental para pemain, emosi mereka seperti apa, itu yang kami perhatikan. Bahkan kami juga harus mengerti jika ada pemain yang sedang bermasalah dengan keluarganya. Sebisa mungkin kami membangun suasana yang nyaman di dalam tim,” lanjutnya.

Melihat perkembangan tim yang sudah menanjak, Mustaqim mengaku ingin bertahan lebih lama di Persija Jakarta. Namun, ia tidak bisa menentukan nasib sendiri. Durasi kontrak yang diterimanya tingal tersisa dua minggu lagi. Oleh karena itu, ia harus menunggu keputusan tertinggi di tangan manajemen

“Saya lihat progres tim ini ke depannya sangat baik. Tapi, semua itu tergantung manajemen nantinya. Saya tidak bisa berbuat banyak,” pungkasnya.