Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bali United Bungkam Persija 2-1

229

Football5star.com, Indonesia – Bali United berhasil menang 2-1 atas Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion I Wayan Dipta pada Jumat (15/9/2017).

Tampil di hadapan ribuan pendukung sendiri, Bali United langsung mengambil inisatif menyerang sejak menit pertama.

Buktinya, baru 10 menit pertandingan berjalan, Bali United sudah berhasil unggul setelah Sylvano Comvalius meneruskan sontekan Irfan Bachdim. Ini adalah gol ke-26 yang dicetak oleh pemain asal Belanda tersebut musim ini.

Jala gawang Persija yang dijaga oleh kiper Andritany Ardhiyasa kembali bergetar sembilan menit kemudian. Kali ini, giliran Bachdim yang mencatatkan namanya di papan skor. Bali United 2, Persija 0.

Macan Kemayoran hampir mencetak gol pada menit ke-25, tetapi tendangan bebas Ismed Sofyan masih mampu diantisipasi oleh barisan pertahanan tuan rumah. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Persija baru berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-61. Umpan silang dari Rohit Chand mampu diselesaikan oleh Bambang Pamungkas melalui sundulan.

Gol dari Bambang membuat semangat skuat asuhan pelatih Stefano Cugurra meningkat. Namun, Serdadu Tridatu tidak menunjukkan kelengahan.

Bali United terlihat semakin kokoh dalam mengantisipasi gempuran para pemain Persija. Bahkan, mereka hampir saja memperlebar keunggulan pada menit ke-81 jika tendangan Ahn Byung Gun tidak melebar.

Kemenangan ini membuat Bali United semakin kokoh di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan total raihan 45 poin. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Bhayangkara United. Sedangkan, Persija tertahan di peringkat keenam dengan 39 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Bali United: Made Wardhana; R. Fajrin, Ahn Byung Gun, Agun Nova, A. Wijaya; Taufiq, F. Sausu, i. Bachdim, S. Lilipaly (M. Hamdi 90′), N. Van Der Velden; S. Comvalius.

Persija Jakarta: A. Ardhiyasa; I. Sofyan, Willian Pacheco, M. Abdurahman, R. Hehanusa; R. Lestaluhu, Sandi S., R. Chand, S. Tan; B, Pamungkas, B. Lopes.