Bali United Ibadah Di Dua Pura Jelang Bergulirnya Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Jelang bergulirnya Liga 1, Bali United melakukan kegiatan ibadah mengunjungi dua pura besar di Pulau Dewata yaitu Pura Batur dan Besakih. Seluruh skuat Laskar Tridatu termasuk sang pelatih ikut dalam acara tersebut.

Meski perbedaan keyakinan terdapat dalam skuat Bali United, mereka tetap kompak menggunakan  pakaian khas umat Hindu dan mengikuti ritual ibadah tersebut. Bahkan mereka juga nampak khusyuk menjalani kegiatan yang juga bertepatan dengan Hari Raya Umat Hindu, Pagerwesi itu.

Kendati demikian, Pemain Bali United yang bukan beragama Hindu tak ikut ritual kedua di Pura Besakih. Mereka memanfaatkan waktu untuk menikmati alam dan berfoto bersama.

“Ya, kegiatan persembahyangan ini memang sudah kami agendakan sejak lama. Karena ini memang program yang rutin kami lakukan setiap tahunnya,” ucap Widodo Cahyono Putro, Pelatih Bali United, Rabu (21/3/2018).

“Ketika kami akan melakukan sesuatu yang besar, maka sudah kewajiban kami untuk memohon kepada yang Maha Kuasa agar segala sesuatunya dilancarkan,” sambungnya.

“Kami semua memang memiliki keyakinan yang berbeda satu sama lain. Tapi kami semua sadar bila kami berada di Bali dan sudah sewajarnya kami menghormati kebudayaan yang ada di Bali. Kami memang memahami istilah dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung.”

Bali United akan menjamu tim promosi, PSMS Medan pada laga pertama mereka di Liga 1 musim ini. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/3/2018).

Comments
Loading...