Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bachdim Ingin Punya Kualitas Sundulan Sehebat Bepe

131

Football5star.com, Indonesia – Irfan Bachdim mencetak satu gol untuk Bali United saat timnya itu mengalahkan Persija Jakarta, 2-1, Jumat (15/9/2017), dalam lanjutan Liga 1. Gol tersebut ia berhasil cetak pada menit ke-18 melalui sundulan memanfaatkan umpan rekannya, Sylvano Comvalius.

Bachdim mengatakan meski gol sundulan itu bukan terinspirasi dari legenda Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas. Kendati demikian, ia berharap suatu saat dapat mempunyai skill seperti pemain tersebut. Pasalnya, Bepe (Julukan Bambang) sejauh ini dikenal dengan ciri khas gol dengan kepalanya itu.

“Kalau dibilang gol tersebut terinspirasi dari Bepe, rasa kurang tepat. Saya hanya berusaha memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik mungkin,” ungkap Bachdim dikutip dari situs resmi Bali United, Sabtu (16/9/2017).

“Namun saya juga berharap suatu saat nanti skill sundulan saya bisa sehebat Bepe. Sejauh ini dia adalah pemain dengan kemampuan sundulan terbaik yang saya lihat,” ujar Irfan Bachdim,” lanjut pemain bernomor punggung 17 di Timnas Indonesia itu.

Setelah Bachdim mencetak gol melalui sundulan, Bepe juga ikutan pamer mencetak gol bagi Persija pada menit ke-62. Torehan itu merupakan gol pertama baginya di liga musim ini. Mantan pemain Selangor FC itu juga mencatatkan selalu mencetak gol sejak musim 2008.

Sedangkan Bachdim, sejauh ini telah menorehkan enam gol dalam 20 kali penampilan membela Laskar Tridatu. Jumlah tersebut menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga bagi Bali United.