Dua Pemain Baru Bali United

529

Football5Star.com, Indonesia – Bali United berhasil merekrut dua pemain lokal untuk memperkuat barisan tengah pada musim depan. Dua pemain itu berposisi sebagai gelandang, yaitu Ahmad Agung Setiabudi dan Sutanto Tan.

“Perekrutan dua gelandang ini hasil komunikasi intensif antara tim pelatih dan manajemen tim. Diharapkan kehadiran Ahmad Agung Setiabudi dan Sutanto Tan bisa menambah kekuatan di lini tengah,” kata CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Yabes menjelaskan bahwa pihaknya mengontrak Sutanto Tan dan Ahmad Agung selama satu tahun.

Buat Bali United dua pemain itu sebetulnya sudah tidak asing. Mereka pernah berkaitan dengan tim Serdadu Tridatu. Sutanto Tan merupakan pemain kelahiran Batam, 4 Mei 1994.

Nama Sutanto Tan memang bukan nama asing di tim Bali United. Sutanto Tan merupakan bagian dari tim Serdadu Tridatu pada tahun 2015. Setelah itu Sutanto Tan hijrah ke Mitra Kukar untuk membela tim berjuluk Naga Mekes berlaga di turnamen Piala Bhayangkara 2016.

Hijrah dari Mitra Kukar, Sutanto melanjutkan kariernya di tim ibu kota, Persija Jakarta. Sutanto Tan menghabiskan dua tahun bersama Persija Jakarta sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Bali United untuk kompetisi tahun 2018 mendatang. Sutanto Tan juga pernah dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2015 lalu.

Sedangkan Ahmad Agung Setiabudi sempat mengikuti seleksi di klub asal Pulau Dewata.itu Seleksi itu diikutinya pada 2016. Tapi ketika itu Ahmad Agung Setiabudi tidak berhasil melewati proses seleksi.

Bali United musim ini butuh banyak pemain dengan kualitas mumpuni. Hal itu karena tim pelatih harus memiliki stok yang cukup untuk musim 2018. Pasalnya, Bali United akan menghadapi jadwal kompetisi yang padat.

Setidaknya Serdadu Tridatu akan mengikuti 4 ajang di musim 2018. Empat kompetisi itu adalah Piala Presiden, Liga Champions Asia atau Piala AFC, Liga 1, dan kemungkinan Piala Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.