Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalahkan Persija, Widodo Akui Bali United Sempat Kehilangan Ritme

99

Football5star.com, Indonesia – Bali United mampu mengalahkan tim asal Ibu Kota, Persija Jakarta, dengan skor 2-1, Jumat (15/9/2017), dalam lanjutan Liga 1. Kendati demikian, pelatih mereka, Widodo Cahyono Putro, mengatakan tak mudah bagi timnya untuk menaklukan Macan Kemayoran. Pasalnya, lawan mereka itu dihuni oleh beberapa pemain hebat.

Meski demikian, legenda sepak bola Indonesia itu mengaku puas atas hasil tiga poin yang diraih di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kemenangan tersebut membuka asa mereka bersaing menjadi juara masih ada.

“Kami patut syukuri kemenangan ini. Mengalahkan Persija bukan hal mudah. Mereka punya materi pemain yang bagus dan punya banyak pengalaman bertanding,” ujar Widodo dikutip dari situs resmi Bali United, Sabtu (16/9/2017).

Laskar Tridatu mampu unggul dua gol langsung di babak pertama melalui Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim. Namun, sayangnya di babak kedua, mereka kehilangan ritme dan akibatnya harus kebobolan melalui penyerang andalan Persija, Bambang Pamungkas.

Widodo mengakui menurunnya performa anak asuhnya di babak kedua. Tapi ia bersyukur Laskar Tridatu mampu menjaga pertahanan sehingga Persija tidak bisa membuat gol penyama kedudukan.

“Saya akui kami sempat hilang ritme di babak kedua. Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi beberapa pemain yang kelelahan setelah pulang dari Samarinda. Beruntung para pemain bisa menguasai permainan sehingga tim lawan tidak mampu menambah gol.” ungkapnya.