Barito Putera Rencanakan Bangun Pusat Latihan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kabar gembira datang dari Barito Putera. Tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan ini mencanangkan target untuk membangun pusat latihan. Hal ini untuk menunjang kegiatan akademi sepak bola usia muda mereka yang baru saja diperkenalkan. Pusat latihan ini juga nantinya akan dipakai tim U-16, U-19, dan tim utama.

Dikutip dari Goal, pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengonfirmasi rencana tersebut.

“Ada wacana untuk Stadion 17 Mei akan diperbaiki dan direnovasi. Oleh karena itu kita juga akan mempersiapkan untuk tim senior latihan selama Liga 1. Dan tentunya juga untuk pembinaan kita, sekolah sepak bola Barito Putera, sekolah sepak bola Real Madrid yang juga kita bina, kemudian Barito Putera U-16 dan U-19,” ucap Hasnuryadi.

Saat ini sendiri, Laskar Antasari memanfaatkan bekas halaman dari sebuah kantor media sebagai lapangan latihan. Untuk proyek pusat latihan, rencananya manajemen tim akan membangun beberapa lapangan di Banjarbaru dan Banjarmasin. Dan lapangan-lapangan ini nantinya akan memakai rumput sintetis.

Rencana ini sendiri diapresiasi pelatih Laskar Antasari, Jacksen F. Tiago. Bagi Jacksen, pusat latihan ini bagus untuk mendongkrak upaya menelurkan bakat-bakat muda dari tanah Banua (Banjarmasin, Kalimantan Selatan).

Barito Jacksen
Foto: goal.com

“Potensi pemain muda di Kalimantan Selatan sangat minim. Saya mempunyai seorang anak dengan umur 13 tahun. Saya ingin sekolahkan dia di sini. Namun, fasilitas olahraga di sini sangat minim. Jadi saya kembalikan dia ke Surabaya,” ujar Jacksen dikutip dari Goal.

Comments
Loading...