Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barito Putera Perpanjang Derita Semen Padang di Kandang

348

Football5star.com, Indonesia – Tuah Stadion H. Agus Salim berubah menjadi tulah. Semen Padang yang sempat ditakuti setiap tampil di markasnya, kali ini mulai menjadi tim pesakitan. Kekalahan ketiga harus diderita di Stadion H. Agus Salim, yang datang dari Barito Putera.

Pada laga melawan Barito Putera di Stadion Haji Agus Salim, Senin (25/9), Semen Padang kalah tipis 1-2. Hasil ini memperpanjang derita tim berjuluk Kabau Sirah itu di kandang sendiri. Lima laga tanpa kemenangan, tiga di antaranya berujung kekalahan.

Padahal, Semen Padang sempat memulai laga dengan meyakinkan. Semangat Semen Padang terpacu ketika Vendry Mofu membuat gol pada menit ke-30 memanfaatkan umpan Marcel Sacramento. Gol ini membuat Barito Putera kesulitan dan mereka tertinggal 0-1 di babak pertama.

Namun, peruntungan kedua tim berbalik pada babak kedua. Barito Putera mempercepat tempo dan membuat tuan rumah dibuat susah payah menahan gempuran. Hasilnya, Willian Lira menyamakan kedudukan pada menit ke-54.

Tak berhenti sampai di situ, Barito Putera benar-benar memanfaatkan nasib sial Semen Padang di kandang sendiri dengan melakukan comeback. Douglas Packer mencetak gol pada menit ke-70 guna membawa Laskar Antasari -julukan Barito Putera- berbalik unggul.

Selepas gol kedua itu, Barito Putera mulai memperketat lini tengah dan memperlambat tempo agar Semen Padang tak bisa memanfaatkan kondisi. Perjuangan Semen Padang untuk menyamaka skor akhirnya gagal. Mereka kembali harus menelan kekalahan di Stadion H. Agus Salim.

Kekalahan ini membuat Semen Padang tak bergerak di peringkat ke-14 klasemen sementara. Sementara, Barito Putera naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan 38 poin.

Susunan pemain

Semen Padang (4-2-3-1): 22-Jandia Eka Putra; 11-Hengki Ardiles, 89-Cassio Fransisco, 16-Agung Prasetyo, 2-Novan Setya; 7-Rudi (14-Tambun Naibaho 71′), 10-Vendry Mofu, 17-Ko Jae-sung; 20-Riko Simanjuntak,8- Marcel Sacramento (37-Muchlis Hadi Ning 86′), 88-Irsyad Maulana
Pelatih: Nilmaizar

Barito Putera (4-3-3): 20-Aditya Harlan; 5-Muhammad Rifqi, 2-Aaron Evans, 55-Dandi Maulana, 22-Nazar Nurzaidin; 24-Fajar Handika, 80-Douglas Packer, 77-Matias Cordoba, 18-Gavin Kwan (26-Rizky Pora 78′); 11-Willian Lira (91-David Laly 88′), 29-TA Musafry (17-Paulo Sitanggang 59′)
Pelatih: Jacksen F. Tiago