Barito Putera Tak Puas Meski Menang atas Persebaya

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 3-2 yang diraih kala menjamu Persebaya Surabaya di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8) tak cukup membuat puas kubu Barito Putera. Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengaku tak merasakan euforia dari tiga poin tersebut.

Laga tadi sore memang berlangsung ketat. Barito Putera membuka keunggulan melalui Paulo Sitanggang. Mantan pemain Timnas U-19 itu mencetak gol pada menit ke-34. Gol itu menjadi satu-satunya di babak pertama.

Selepas jeda, Barito Putera kembali menambah keunggulan pada menit ke-59. Gol kedua dicetak Rizky Pora. Namun, Persebaya memperkecil ketinggalan lewat Rishadi Fauzi pada menit ke-73.

Pada menit ke-78, Barito Putera kembali menjauh. Kali ini gol ketiga dihasilkan Samsul Arif. Persebaya coba mendekat lagi lewat gol kedua Rishadi Fauzi pada menit ke-83.

Barito-Putera-vs_Persebaya-Liga1-Football5star-ligaindonesiaid

Namun Bajul Ijo sudah kehabisan waktu saat ingin terus menyamakan kedudukan. Skor pertandingan selesai dengan 3-2 untuk kemenangan Barito Putera. Meski menang, Pelatih Barito, Jacksen F. Tiago, tidak puas dengan permainan timnya.

”Kami tidak boleh euforia dengan kemenangan ini,” katanya, seperti dikutip Football5star.com dari laman Liga 1. ”Kami tidak memuaskan dari aspek permainan. Sepertinya tim yang tidak pernah bermain bersama,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih karteker Persebaya, Bejo Sugiantoro, enggan menyalahkan pemain atas kekalahan di Banjarmasin. ”Ini tanggung jawab saya. Sepak bola adalah permainan tim, tidak ada seorang pemain yang disalahkan,” ucapnya.

Dengan kekalahan itu, Persebaya tidak bisa memperbaiki posisi dan tetap di peringkat ke-13. Dalam pertandingan berikutnya, Persebaya akan menghadapi PS Tira di kandang sendiri Stadion Gelora Bung Tomo pada 11 September. Sementara, Barito Putera tetap di urutan keempat dengan 32 poin.

Comments
Loading...