Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barito Putera Pertahankan Tiga Pilar Penting

244

Football5star.com, Indonesia – Barito Putera resmi memperpanjang tiga pemain pentingnya di Kantor Hasnur Grup, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017) sore WIB. Ketiga pemain tersebut yakni bek tengah Hansamu Yama, full-back Gavin Kwan Adsit, dan winger Rizky Pora.

Barito Putera memberi penilaian positif kepada para pemain itu. Kontribusi Yama, Gavin, dan Pora pada Liga 1 musim 2017 dianggap penting untuk tim. Mereka mampu membawa Barito finis di peringkat ketujuh klasemen akhir Liga 1.

“Kami layak mempertahankan ketiga pemain ini untuk kerangka tim kami pada 2018 nanti,” ucap Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sualiman, kepada wartawan.

“Mereka masih tergolong pemain muda dan produktif. Kami juga ingin memiliki legenda hidup Barito Putera,” ujarnya menambahkan.

Ketiga pemain ini mendapatkan durasi kontrak berbeda-beda. Pora meneken kontrak selama tiga tahun. Kontrak baru Gavin berdurasi dua tahun, sedangkan Yama untuk satu tahun.

Khusus untuk Pora, wajar apabila dia mendapatkan kontrak panjang mengingat kontribusinya yang luar biasa pada musim lalu. Pora merupakan mesin gol Barito dengan catatan 10 gol.

Keputusan Pora bertahan di Barito menjadi pukulan telak bagi Persija Jakarta. Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut pernah menyebut Rizky Pora dalam proyeksi tim untuk musim 2018.

“Saya memang sempat bertemu dan mengobrol dengan Pak Gede Widiade (Direktur Utama Persija) sebelum kompetisi berakhir. Tetapi, saya bilang kepada beliau bahwa hati saya masih untuk Barito Putera,” tutur pemain berusia 27 tahun tersebut.