Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bepe Cetak Rekor Selalu Cetak Gol Sejak Musim 2008-2009

256

Football5Star.com, Indonesia РMeski tidak berhasil memenangkan Persija saat melawan Bali United, satu gol Bambang pamungkas membuat ia  mencatatkan rekor baru untuk dirinya sendiri. Pemain yang akrab disapa Bepe tercatat selalu mencetak gol di Liga Indonesia sejak musim 2008-2009.

Sejauh ini, Bepe total mengemas 163 gol selama berkiprah di Indonesia. 160 gol ia cetak bersama Persija, sedangkan dua lainnya ketika ia membela Pelita Bandung raya musim 2013-2014. Yang mengagumkan ialah pemain jebolan Diklat Salatiga ini sudah menjebloskan bola ke 30 klub berbeda. Termasuk saat ia menjebol gawang Macan Kemayoran.

Apabila dihitung sejak musim 2008-2009, klub yang paling banyak dibobol pemain 37 tahun ini ialah Arema Malang dengan delapan gol. Sedangkan PSPS Pekan Baru, PSMS Medan, Persela Lamongan, dan Sriwijaya FC, ia bobol sebanyak lima kali.

Musim ini, karier Bepe sedikit terhambat bersama Persija. Usia yang kian senja, ditambah kehadiran Luis Junior di paruh pertama dan Reinaldo Elias pada putaran kedua membuat dirinya rela dipinggirkan pelatih Stefano Cuggura. Ia pun harus menunggu hingga pekan 24 untuk mencetak gol, atau di laga ke 13 nya musim ini.

Jelang berakhirnya kompetisi, dewi fortuna mulai mendekati pemain yang pernah menimba ilmu di Sampdoria ini. Cedera panjang yang diderita Reinaldo membuat pelatih Teco tidak memiliki pilihan lain selain menjadikannya ujung tombak klub ibukota.