Bermain di Malaysia, Persija Tanpa Dua Pemain Penting

253

Football5Star.com, Indonesia – Persija Jakarta tidak diperkuat dua pemain intinya saat mengikuti sebuah turnamen bertajuk Boost Sports Fix di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, pada 13-20 Januari 2018. Kedua pemain tersebut adalah Rezaldi Hehanussa, dan Andritany Ardhiyasa.

Bukan tanpa sebab kedua pemain tersebut absen membela Persija. Andritany dan Rezaldi harus bergabung dengan  timnas Indonesia yang ingin beruji coba melawan timnas Islandia.  Uji coba ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018).

“Mereka tidak berangkat ke Malaysia karena ada agenda timnas Indonesia,” kata pelatih Persija, Stefano Cugurra.

Saat di Malaysia, Persija akan melawan Kelantan FA, dan Ratchaburi FC. Sebelum ke Malaysia, Persija terlebih dahulu berlaga di turnamen Suramadu Super Cup 2018.

Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut akan melawan  Madura United, Kedah FA, dan Persela Lamongan. Persija membawa 34 pemain termasuk Andritany dan Rezaldi yang nantinya akan berlaga pada 8-12 Januari 2018.

“Andritany dan Rezaldi bermain di Madura, setelah itu mereka langsung ke Jakarta. Sedangkan tim langsung ke Malaysia setelah dari Madura,” tutur teco.

Nantinya pada laga terakhir menghadapi Persela, ada beberapa pemain Persija yang terlebih dahulu bertolak dari Madura ke Malaysia.

Pertandingan Persija melawan Persela akan digelar pada Jumat (12/1/2018) di Stadion Gelora Bangkalan, pukul 15.00 WIB. Sementara di Malaysia, Persija dijadwalkan bertemu Ratchaburi FC di Stadion Bukit Jalil, pada Sabtu (13/1/2018) pukul 20.00 WIB.

“Untuk melawan Madura United dan Kedah FA kami masih diperkuat semua pemain. Tetapi untuk melawan Persela, ada sekitar 15 pemain yang tetap di Madura dan sisanya langsung berangkat ke Malaysia,” tutur Teco.

Stefano Cugurra Teco, Persija Jakarta

Teco Menyusul

Tak hanya komposisi pemainnya yang terbagi dua, tetapi juga ofisial pelatih. Saat melawanPersela di laga terakhir Suramadu Super Cup, Persija akan didampingi oleh asisten pelatih Mustaqiem.

“Saat lawan Persela, coach Mustaqiem bersama dengan pelatih fisik, Yogi. Sedangkan saya sudah bersama pemain lainnya serta pelatih kiper ke Malaysia dan berangkat pada 11 Januari 2018,” ucap Teco.

“Nantinya setelah melawan Persela, para pemain yang di Madura langsung berangkat ke Malaysia untuk bergabung bersama kami,” ucap pelatih asal Brasil itu.

Teco tidak memfokuskan anak-anak asuhnya meraih gelar juara saat berlaga di Malaysia. Pelatih asal Brasil ini hanya ingin melihat sejauhmana perkembangan permainan anak-anak asuhnya itu selama dikumpulkan sejak Senin (18/12/2017).

“Ini bagus untuk kami karena akan ada lima pertandingan ujicoba dalam waktu sepuluh hari. Saya mau melihat dan mencoba semua pemain dalam pertandingan itu termasuk U-23 dan U-19,” kata Teco.