Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalah Dari 10 Pemain, Simon McMenemy Bingung

358

Football5star.com. Indonesia – Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, tidak bisa menemukan jawaban pasti saat ditanya mengenai kekalahan timnya dari Persija Jakarta di Stadion Patriot, Minggu (12/11/2017). Pria Skotlandia tersebut menegaskan timnya kehilangan fokus di menit-menit akhir pertandingan. Kendati demikian, hal tersebut tidak terlalu bermasalah baginya karena The Guardians sudah memastikan gelar juara sebelum laga dimulai.

Mantan pelatih timnas Filipina tersebut memaparkan, permainan kedua tim sangat menghibur. Ia pun memuji semangat juang tim lawan yang menurutnya bermain ngoto selama 90 menit.

Simon McMenemy
dok.bfc

“Aku tidak bisa berbicara banyak mengenai kekalahan hari ini. (Hasil) ini tentu membuatku sangat kecewa. Namun, setelah aku berpikir dalam skala lebih besar, aku tersadar kami sudah juara. Jadi, tidak terlalu berpengaruh,” ungkap Simon.

Ia pun menegaskan, hasil yang diraih Evan Dimas dkk sama sekali tidak disebabkan oleh faktor penonton yang memadati stadion. Seperti diketahui, Bhayangkara berstatus sebagai tuan rumah pada partai pamungkas tersebut. Namun, jumlah suporter mereka masih kalah jauh dibanding dengan milik tim tamu.

“Hasil ini tidak ada hubungannya dengan Jakmania. Mereka memang luar biasa malam ini. Tapi, ini lebih kepada permainan dua tim yang saling bertekad untuk mengalahkan satu sama lain,” lanjutnya.

Bhayangkara FC sebenarnya unggul jumlah pemain sejak menit ke-55. Menyusul kartu merah yang didapat gelandang Persija, Sandi Sute. Namun, mereka justru mendapat tekanan dari Macan Kemayoran yang hanya menyisakan sembilan pemain outfield. Hasilnya, gawang Awan Setho Rahardjo kembali bobol enam menit sebelum waktu normal berakhir.