Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bhayangkara FC Panas Dingin Bidik Juara Liga 1

143

Football5star.com, Indonesia – Liga 1 masih menyisakan delapan pertandingan lagi untuk melahirkan juara musim ini. Hingga 26 pekan kompetisi bergulir, ada dua tim yang saling sikut di posisi puncak klasemen yakni Bhayangkara FC dan Bali United. Keduanya hanya terpaut satu poin untuk memperebutkan singgasana klasemen. Akhir pekan nanti, mereka akan bersua di  Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, dalam pertandingan super krusial.

Jika tim asuhan Simon McMenemy berhasil mengalahkan Bali United, maka peluang mereka untuk mendekati mahkota juara semakin dekat. Namun, jika tim tamu yang justru berhasil menang, dipastikan kompetisi masih akan semakin seru. Pasalnya, PSM Makassar dan Persipura Jayapura berpeluang mendekat jika berhasil mengalahkan lawan masing-masing. Pada pertemuan pertama di Gianyar, Bhayangkara United berhasil menang 3-1.

Sadar sedang memasuki detik-detik mendebarkan, Simon McMenemy coba terus memotivasi anak asuhnya. Ia tidak ingin Indra Kahfi dkk terlena dengan posisi mereka sekarang. Kesalahan sedikit saja bisa membuyarkan mimpi mereka untuk merengkuh trofi liga pertama sepanjang sejarah klub.

“Delapan minggu ke depan harus kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saya harus terus mendorong para pemain agar tetap fokus  di setiap pertandingan yang dijalani,” terang pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Tekad serupa juga diutarakan sang kapten tim, Indra Kahfi. Pemain berusia 30 tahun tersebut sangat bersemangat jelang laga penentuan melawan Bali. Ia menganggap timnya sedang berada di dalam jalur yang benar menuju tangga juara. Indra yakin bisa mengalahkan Bali United pada Jumat (29/9/2017) nanti.

“Rekan-rekan sudah bekerja keras. Mereka selalu menunjukkan mental pantang menyerah baik saat bertanding, atau latihan. Saya sudah berbicara dengan para pemain bahwa dalam pikiran, mereka sudah jadi juara. Tapi saya tegaskan, syaratnya hanya satu yakni fokus,” ujar kakak dari Andritany Ardhiasya tersebut.

“Kami memiliki modal bagus pada pertemuan pertama, tapi kami harus konsentrasi ke pertandingan,” pungkasnya.