Bhayangkara Perparah Derita Bali United pada Pekan Terakhir Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Bhayangkara FC menutup kompetisi Liga 1 musim 2018 dengan kemenangan. Menjamu Bali United, Sabtu (8/12/2018) mereka menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion PTIK membuat Bhayangkara tidak ingin membuang waktu untuk mencetak gol. Mereka hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk mencetak gol pembuka melalui Vladimir Vujovic.

Kendati berposisi sebagai bek tengah, Vujovic tidak ragu untuk maju ke depan demi membantu serangan. Umpan Putu Gede dari sisi kanan pun berhasil ia tuntaskan melalui sundulan di muka gawang.

Gol cepat ini membuat permainan Bali United semakin kacau. Pada menit ke-17, Herman Dzumafo berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan cerdik memanfaatkan kesalahan backpass Ricky Fajrin.

Walau terus mengurung pertahanan tim tamu, Bhayangkara gagal mencetak gol tambahan di sisa babak pertama. Keadaan tidak banyak berubah di paruh kedua. The Guardian tetap menguasai jalannya pertandingan dan beberapa kali mengancam gawang Bali United.

Salah satunya melalui tendangan keras Hargianto pada menit ke-53. Tapi upayanya kali ini masih tepat dipelukan Dicky Indriyana.

Sementara Laskar Serdadu Tridatu hanya sesekali meraih peluang. Peluang terbaik didapat Malvin Platje pada menit ke-76. Namun, kerja samanya dengan Stefano Lilypali masih bisa digagalkan Wahyu Tri Nugroho yang bermain gemilang.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 2-0 untuk kemenangan Bhayangkara tidak berubah. Tambahan tiga angka ini membuat mereka berhasil menyalip Persib Bandung di peringkat ketiga dengan 53 poin. Sementara Bali tercecer ke posisi ke-10.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC (4-3-2-1): 1-Wahyu Tri; 5-Muhammad Rochman, 3-Vladimir Vujovic, 27-Indra Kahfi, 2-Putu Gede; 89-Lee Yuu Joon (8-Hargianto 46’), 23-Wahyu Subo Seto, 18-Adam Alis (17-Alsan Sanda 85’); 80-Paulo Sergio, 7-Vendri Mofu (20-Sansan Fauzi 62’); 99-Herman Dzumafo
Pelatih: Simon McMenemy

Bali United (4-3-3): 97-Dicky Indrayana; 26-Mahamadou N’Diaye, 24-Ricky Fajrin, 62-Muhammad Hidayat; 33-Andika Wijaya; 3-Brwa Nouri, 8-Taufik, 87-Stefano Lilypali; 10-Irfan Bachdim (19-Hanis Shagara 85’), 90-Malvin Platje, 11-Yandi Sofyan (23-Nick van der Velden 69’)
Pelatih: Eko Purjianto

Comments
Loading...