Bobotoh Raih Suporter Terbaik, Ini Penjelasan Ketua SC Piala Presiden

519

Football5star.com, Indonesia – Bobotoh, Pendukung Persib Bandung terpilih menjadi suporter terbaik di Piala Presiden 2018. Gelar tersebut sempat diragukan banyak pihak karena beberapa tindakan kurang terpuji yaitu botol ke lapangan dan menyalakan flare saat babak penyisihan grup.

Dua insiden tersebut terjadi saat Persib menghadapi PSMS Medan pada babak grup A yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, beberapa waktu lalu.

Namun, menurut Maruarar Sirait selaku ketua Stering Comittee Piala Presiden 2018, karena masih bisa menjaga ketertiban seusai kalah. Pertandingan yang dimaksud Politisi Partai Indonesia Perjuangan itu adalah saat Persib berhadapan dengan PSM Makassar.

“Kenapa pilihannya jatuh kepada Persib? Persib main di kandang dan kalah, ada puluhan ribu suporter tapi mereka bisa tenang dan tertib. Saya kagum, saya di sana sampai jam 1 malam dan ngobrol sama kepala suporternya,” kata Maruarar seusai pertandingan final Piala Presiden, Sabtu (17/2/2018).

Lebih lanjut, pria yang kerapa disapa Ara tersebut menyebutkan ada dua kandidat lain yang jadi Suporter Terbaik Piala Presiden 2018. “Sebenarnya kandidat suporter terbaik ada tiga, yaitu dari Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Arema.”

Di sisi lain, Anggota Organizing Comittee Piala Presiden 2018, Tigor Shalomboboy tak tahu menahu soal pemilihan suporter terbaik. Menurutnya, itu keputusan dari ketua SC dan dirinya tidak ikut dalam menentukan keputusan tersebut.

Dengan didapatnya Bobotoh menjadi supoter terbaik Piala Presiden 2018, itu berarti mereka telah dua kali mendaptkan penghargaan tersebut. Tahun lalu, mereka juga dinobatkan sebagai suporter terbaik di ajang yang sama.