Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Borneo FC Pertimbangkan Pakai Stadion Marora

134

Football5star.com, Indonesia – Pusamania Borneo FC kini tengah menjalani masa hukuman dari PSSI. Tim milik Nabil Husein tersebut dilarang berlaga di Samarinda dalam empat pertandingan mendatang, tanpa penonton.

Sanksi ini dijatuhkan atas laporan dugaan intimidasi terhadap wasit saat menghadapi Bali United, Senin (11/9/2017) lalu. Sementara Borneo FC sedang berusaha menempuh jalur banding, mereka harus mencari alternatif kandang untuk digunakan pada sisa kompetisi.

Empat pertandingan yang akan dilewati adalah melawan Persib Bandung yang tertunda, Persiba Balikpapan (25/9), PSM Makassar (8/9), dan Persela Lamongan (19/10). Untuk menggelar semua pertandingan tersebut, manajemen telah menyiapkan beberapa alternatif nama di luar Samarinda yang berpotensi dijadikan kandang sementara.

Manajemen tim, Farid Abubakar, optimistis klubnya akan segera menemukan stadion yang tepat. Tidak hanya di luar Samarinda, Farid bahkan telah menyiapkan opsi untuk menggelar laga kandang di luar Kalimantan.

“Ada banyak alternatif. Apalagi, di Kalimantan banyak sekali stadion yang representatif. Kita punya Bontang, ada Balikpapan, dan tidak menutup kemungkinan kami akan menggunakan Stadion Marora di Serui untuk pertandingan kandang,” kata Farid.

Farid tahu betul risiko yang harus ditanggung jika melaksanakan pertandingan di luar Kalimantan. Faktor paling utama, tentunya adalah biaya yang sudah dipastikan membengkak. Hal tersebut dikarenakan lokasi Serui yang berada di tengah-tengah pegunungan alam eksotis Papua.

“Biar sekalian jauh dari Samarinda, tapi kan hanya alternatif sementara. Kami juga sedang mempertimbangkan stadion lain untuk digunakan. Presiden klub juga tahu wacana menggunakan Stadion Marora, maka dari itu komunikasi intensif masih dilakukan hingga saat ini,” lanjut Farid.