Borneo FC Sukses Rekrut Marlon da Silva

0 552

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC memastikan mendapatkan Marlon da Silva yang memperkuat Persiba Balikpapan pada musim lalu. Bomber asal Brasil itu diproyeksikan untuk menggantikan tempat yang sebelumnya diisi marquee player, Shane Smeltz.

Marlon merupakan pemain yang cukup subur bersama Persiba dengan catatan tujuj gol. Sayang, Marlon gagal menyelamatkan Persiba dari ancaman degradasi.

Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein, mengungkapkan pihaknya sudah mencapai kata sepakat dengan Marlon da Silva. Dilihat dari sisi teknik maupun mental, striker berusia 27 tahun itu dipandang memenuhi kriteria yang diinginkan pelatih kepala Borneo FC, Iwan Setiawan.

“Sementara ini satu pemain asing yang sudah sepakat adalah Marlon da Silva. Kami perkenalkan dia pada Januari mendatang,” kata Nabil Husein.

Nantinya Marlon da Silva akan menjadi duet buat striker lokal Borneo FC, Lerby Eliandry Pong Babu. Diharapkan kerja sama dua pemain itu di lini depan mampu membawa Pesut Etam meraih target lolos ke kompetisi Asia.

Terkait persiapan tim, latihan perdana Borneo FC akan dimulai pada 7 Januari 2018. Namun latihan perdana itu nanti tidak diselenggarakan di Samarinda, melainkan di Yogyakarta.

Borneo FC selain akan berpartisipasi di Piala Presiden 2018, rencananya juga bermain dalam turnamen pramusim lainnya, yaitu Piala Gubernur Kaltim 2018.