Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Borneo FC Taklukkan PS TNI Lewat Gol Injury Time

134

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC berhasil meraih kemenangan ketika menjamu PS TNI pada lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (13/8/2017). Sultan Samma menjadi pahlawan kemenangan Pesut Etam karena gol tunggalnya pada masa injury time.

Raihan tiga poin ini membuat Borneo FC mengumpulkan total 27 poin dari 18 laga yang dilakoni dan menempati urutan kedelapan. Mereka terpaut satu angka dari Mitra Kukar yang sudah bermain 19 kali.

Sedangkan bagi PS TNI, kekalahan ini membuat mereka tetap dengan poin 22 dengan jumlah laga yang sama dengan Borneo FC. Pasukan Ivan Kolev menempati urutan ke-15, unggul enam angka atas Perseru Serui di urutan ke-16, yang merupakan posisi teratas zona degradasi.

Bermain di hadapan publiknya, Borneo FC tampil agresif dan memperoleh peluang emas melalui Terens Puhiri, tetapi tendangannya masih bisa diantisipasi kiper PS TNI, Teguh Amirudin. Demikian pula usaha Flavio Junior pada menit ke-20 tidak menghasilkan gol karena tendangan dari luar kotak penalti bisa ditangkap Teguh.

Sempat terjadi friksi antara Elio Martins dengan pemain tuan rumah sehingga Elio mendapat kartu kuning dari wasit, sebelum laga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Borneo FC tetap memegang kendali pada paruh kedua tetapi rangkaian serangan mereka tidak membuahkan hasil. Sultan Samma dimasukkan untuk menggantikan Jefri Kurniawan, membuat serangan Borneo FC kian gencar.

Alhasil, Sultan Samma yang menjadi penentu kemenangan Borneo FC lewat gol pada masa injury time. Bermula dari sepak pojok, terjadi kemelut di mulut gawang PS TNI dan Sultan Samma berhasil menyundul bola untuk menembus gawang tim tamu. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Borneo FC (4-2-3-1): M Ridho; W Hamisi, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, Abdul Rahman; Flavio Junior, Jefri Kurniawan (S Samma 68′); R Rusman, Terens Puhiri, L Baru (F Hamzah 77′); P Wanggai.

Pelatih: Ricky Nelson

PS TNI: T Amiruddin; Ganjar Mukti, F Anzite, G Mukti, Agil Munawar; Y Arfandi, M Slamat (A Noviandani 86′), Manahati Lestusen, Guntur Triaji, E Ramdani (G Cahyo 75′), S Husaeni; Elio Martins

Pelatih: Ivan Kolev