Bruno da Silva Gemilang, PSIS Berhasil Bekuk Persipura

Football5star.com, Indonesia – Dua gol dari Bruno da Silva mampu membawa PSIS Semarang meraih kemenangan atas Persipura Jayapura pada partai lanjutan Liga 1, Sabtu (1/12). Kemenangan ini disaksikan oleh ribuan pasang mata yang hadir di Stadion Madya, Magelang.

Tampil sebagai tuan rumah, PSIS langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, pertahanan Persipura yang bermain gemilang membuat Bayu Nugroho dkk kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Asyik menyerang, PSIS malah kecolongan. Di penghujung babak pertama, penggawa muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre berhasil menjebol gawang dari Joko Ribowo memanfaatkan umpan dari Gunansar Mandowen.

Di paruh kedua, PSIS yang tertinggal semakin gencar melakukan serangan dan memaksa kiper Persipura, Panggih Sambodo melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Bruno da Silva yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Di sisa pertandingan, tim tuan rumah semakin keluar menyerang demi mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Gol kemenangan dari Mahesa Jenar baru hadir di penghujung pertandingan.

Bruno da Silva kembali mampu menjebol gawang dari Panggih Sambodo di menit ke-94. Penyerang asal Brasil tersebut mampu memanfaatkan umpan dari Komarudin dengan maksimal.

Hasil ini membuat PSIS kini duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 46 poin dari 33 partai. Sementara itu, Persipura masih terjebak di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 44 poin.

SUSUNAN PEMAIN PSIS SEMARANG VS PERSIPURA JAYAPURA:

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Gilang Ginarsa, Petar Planic, Rio Saputra (Haudi Abdillah 51′), Frendi Saputra; Muhamad Yunus, Nerius Alom; Komarudin, Bayu Nugroho (Aldaier Makatindu 79′), Hari Nur Yulianto; Bruno da Silva

Pelatih: Jafri Sastra

Persipura Jayapura: Panggih Sambodo; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Valentino Telaubun; Ian Kabes, Immanuel Wanggai, Todd Rivaldo Ferre, Prisca Womsiwor; Hilton Morreira, Addison Alves (Ronaldo Wanma 83′), Gunansar Mandowen

Pelatih: Oswaldo Lessa

Kartu Kuning: Haudi Abdillah 78′ Frendi Saputra 89′ –  Panggih Sambodo 50′, Yohanis Tjoe 76′

Kartu Merah: –

Comments
Loading...