Bung Ferry: Persija Sekarang Berbeda Dengan Era 2001

Football5star.com, Indonesia – Ketua Umum the Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengomentari kondisi Persija Jakarta kini, dengan terakhir kali juara Liga Indonesia 2001 silam. Menurutnya ada beberapa perbedaan mendasar yang terjadi jika ditilik lebih rinci.

Dalam acara syukuran hari jadi Persija yang ke-90, pria yang akrab disapa Bung Ferry tersebut berkata tim ibu kota saat ini sudah lebih berkembang dari sebelumnya. Termasuk dengan jumlah supporter yang setiap tahunnya terus menerus bertambah.

mediapersija

Saat ini, Macan Kemayoran bersaing ketat dengan PSM Makassar di papan atas klasemen Liga 1. Kedua tim hanya berjarak satu angka dengan posisi puncak menjadi milik Juku Eja.  Pemenang liga musim ini akan ditentukan dalam dua laga ke depan.

“Ketika final (tahun) 2001, banyak penonton yang memadati Gelora Bung Karno. Tapi penuhnya karena ada pengerahan dari pemerintah setempat. Sekarang kondisinya berbeda, kita sudah tidak butuh itu lagi,” paparnya.

“Perbedaan berikutnya dari manajemen klub. Kalau dulu itu murni kinerja pemda. Sementara sekarang sudah lebih mandiri dan sedang berkembang ke arah pembangunan sebuah klub yang utuh. Kami harapkan semua bisa berpartisipasi,” sambungnya.

Meski demikian, pria yang berdomisili di bilangan Lebak Bulus tersebut tetap merasa prihatin. Terutama soal stadion kandang milik tim ibu kota yang dalam beberapa tahun terakhir tidak jelas nasibnya.

“Dulu kita punya stadion, tapi digusur. Jadi sangat wajar kalau kami menagih karena itu bukan milik orang lain, tapi Persija,” pungkas Ferry.

Comments
Loading...