Cara Febri Hariyadi Tetap Bugar Selama Puasa

313

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung secara kebetulan mendapatkan keuntungan pada awal bulan puasa ini. Keuntungan itu adalah para pemain bisa beradaptasi dengan momen puasa.

Beda dengan para pemain dari tim lainnya yang langsung bermain di awal puasa. Bahkan ada tiga pertandingan yang tersaji pada hari pertama puasa.

Tapi karena jadwal Persib melawan Persebaya Surabaya ditunda, para pemain Maung Bandung jadi memiliki waktu untuk memulai puasa dengan adaptasi yang panjang.

Salah satu pemain Persib, Febri Hariyadi, mengatakan dirinya bakal menjaga asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Terutama pada saat berbuka dan sahur. Hal itu sangat penting buat atlet untuk modal saat puasa selama seharian.

“Saat sahur dan berbuka, mungkin lebih memperhatikan menu. Harus dijaga asupan makanan dan pola istirahat,” kata Febri Hariyadi yang juga penggawa timnas U-23 ini.

Selama Ramadan, para pemain akan mulai berlatih pada sore hari atau malam hari. Jika latihan sore, waktunya disesuaikan supaya selesainya pas dengan waktu berbuka.

Seandainya latihan pada malam hari, waktu latihan dipastikan berlangsung selepas waktu Isya. Apalagi pertandingan selama bulan puasa ini digelar usai salat tarawih.

“Ini bukan hal pertama, baik berlatih maupun bertanding selama puasa. Tinggal mengikuti arahan dari pelatih dan ahli gizi. Termasuk menjaga pola makan dan istirahat,” ujar Febri Hariyadi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.