CEO Arema FC Soroti Aksi Provokatif Yuli Sumpil

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Aksi kericuhan yang dilakukan Aremania saat pertandingan antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (6/10/2018) diduga akibat perbuatan dirijen mereka, Yuli Sumpil. Pria yang kerap disapa Sam Jules tersebut turun ke lapangan dan melakukan provokasi ke pemain lawan.

Aksi tersebut dilakukannya saat istirahat usai babak pertama. Saat itu Yuli Sumpil turun ke lapangan dan menjatuhkan uang di depan Kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan yang sedang melakukan pemanasan.

Bahkan tindakan tersebut juga membuat salah seorang Aremania lainnya ikut menantang Alfonsius Kelvan untuk berkelahi. Tindakan tersebut bisa dilihat dari berbagai video yang kini telah diunggah di dunia maya.

Arema kini dihadapkan pada sanksi akibat dari tindakan yang dilakukan oleh para pendukungnya tersebut. Iwan Budianto selaku Kepala Staff Ketua Umum PSSI dan CEO Arema FC siap jika nantinya federasi bakal memberikan hukuman.

Ia juga mengaku sudah capek dengan aksi yang dilakukan oleh Yuli Sumpil. “Iya saya sudah lelah mengingatkan dia,” kata Iwan Budianto seperti dikutip Football5star dari Bolasport.com, Senin (8/10/2018).

Sementara itu Alfonsius Kelvan yang ditantang kelahi oleh rekan-rekannya Yuli Sumpil menduga bahwa dedengkot Aremania tersebyut dalam kondisi mabuk. “Kayaknya sih mabuk. Karena kalau tidak mabuk tidak mungkin berani masuk ke lapangan,” katanya dikutip dari Jawa Pos.

“Iya, mabuk. Dia maki-maki saya. Dia sudah pukul saya tuh saya langsung refleks. Kalau saya diam dia bakal lebih berani lagi,” tutupnya.

 

Comments
Loading...