David Da Silva Berikan Kemenangan Pertama Untuk Djanur

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya akhirnya mampu meraih kemenangan perdananya bersama pelatih anyar, Djadjang Nurdjaman pada lanjutan Liga 1, Sabtu (22/9). Kemenangan itu diraih di partai kandang melawan Mitra Kukar.

Tampil dengan tim terbaiknya, Persebaya justru tertekan di awal-awal pertandingan. Tim tamu mampu memberikan beberapa ancaman ke arah gawang Persebaya yang dikawal oleh Miswar Saputra. Persebaya baru mampu keluar menyerang di pertengahan babak kedua.

Di menit ke-30, David da Silva mampu mencetak gol pembuka memanfaatkan bola muntah hasil sepakan salah seorang pemain Persebaya yang gagal diantisipasi dengan sempurna. Delapan menit berselang, da Silva kembali mampu menjebol gawang Mitra Kukar. Kali ini melalui sepakan penalti. skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bajul Ijo yang unggul tak mengendurkan serangan. Hasilnya, Miskabus Solikin mampu mencetak gol ke-3 Persebaya di partai ini pada menit ke-49. Mitra Kukar yang tertinggal tiga gol tentunya ingin memperkecil ketertinggalan.

Persebaya yang sudah unggul malah lengah dan harus bermain dengan 10 orang setelah Fandry Imbiri diusir wasit di menit ke-53. Menghadapi 10 orang, Naga Mekes semakin bernafsu untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Hendra Bayauw mampu mencetak gol di menit ke-56.

Namun, Da Silva mampu kembali mencetak gol di menit ke-59. Skor 4-1 untuk tim tuan rumah tak berubah hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Hasil ini membuat Miskabus Solikin dkk kini bercokol di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan rekor 29 poin dari 23 pertandingan. Sementara Mitra Kukar masih terjebak di posisi ke-12 dengan poin yang sama dengan Bajul Ijo.

 

Susunan Pemain;

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, O.K John, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Saputra (Andri Muliadi 58′), Muhammad Hidayat, Osvaldo Haay (Oktafianus Fernando 82′); David da Silva, Irfan Jaya (Fandi Utomo 86′)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Mitra Kukar: Yoo Jae-hoon; Rendy Siregar (Wiganda Pradika 70′), Saepulloh Maulana, Mauricio Leal, Andre Agustiar; Bayu Pradana, Danny Guthrie (Aldino Herdianto 86′); Anindito Wahyu (Dedi Hartono 62′), Septian David Maulana, Hendra Bayauw; Fernando Rodriguez

Pelatih: Rahmad Darmawan

Kartu Kuning: Rendy Siregar 37′, Irfan Jaya 51′, Bayu Pradana 53′

Kartu Merah: Fandry Imbiri 53′

Comments
Loading...