Dicukur Sriwijaya FC, Aji Santoso Kecewa

183

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Pelatih kepala Persela Lamongan, Aji Santoso, mengaku kecewa karena anak asuhnya menelan kekalahan telak dari Sriwijaya FC pada lanjutan Lgia 1 pekan ke-12, Sabtu (2/6/2018). Di pertandingan tersebut, Laskar Joko Tingkir dibantai 5-1 oleh tim tuan rumah.

Aji kecewa lantaran anak asuhnya belum sekalipun merasakan kekalahan di 4 laga sebelumnya. Menurut analisisnya, ada beberapa faktor yang membuat anak asuhnya harus menelan kekalahan telak tersebut.

“Sebagian besar pemain belum tergantikan selama 12 pertandingan. Ada faktor kelelahan dari pemain saya. Faktor kedua terlambat panas, karena berkaitan dengan kecepakan juga. Sudah ketinggalan 3-0 di babak pertama, menurut saya cukup berat. Cara bermain Persela baru kelihatan di babak kedua” ungkap Aji Santoso dilansir laman resmi Persela.

Aji pun sebenarnya mengaku sudah menganalisis gaya bermain dari anak asuhan Rahmad Darmawan. Menurutnya, Sriwijaya FC sangat berbahaya dalam situasi bola-bola mati. Analisis tajam Aji pun berbuah kenyataan. 3 dari 5 gol Laskar Wong Kito dicetak melalui situasi sepak pojok.

Sriwijaya FC - football5star.com
Goal

“Sebelum pertandingan sudah saya evaluasi kekuatan Sriwijaya FC, salah satunya dari kelebihan set piece. Khususnya ketika (Sriwijaya FC) lawan PSIS, saya sudah putarkan videonya sebagai bahan antisipasi bagi pemain. Tapi kita masih kecolongan,” tutup Aji.

Kekalahan ini membuat posisi Loris Arnaud dkk merosot ke peringkat 5 klasemen Liga 1. Persela kini mengantongi 17 poin dari 12 laga. Sementara, Sriwijaya FC merangsek ke peringkat 3 dengan mengemas 19 poin.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.