Diduga Terlibat Pengaturan Skor, Hidayat Mundur dari Exco PSSI

Football5star.com, Indonesia – Bola panas pengaturan skor yang diduga melibatkan salah satu anggota Exco PSSI, Hidayat, memasuki babak baru. Yang bersangkutan akhirnya memutuskan mundur sebagai Exco pada Senin (3/12/2018).

Nama Hidayat muncul usai manajer klub Liga 2, Madura FC, Yanuar, buka suara soal keterlibatannya dalam mengatur laga PSS Sleman vs Madura FC beberapa waktu lalu. Yanuar mengklaim dirinya diiming-imingi sejumlah uang oleh anggota Exco PSSI itu untuk mengalah dari PSS.

Pengakuan Yanuar di acara Mata Najwa ini kemudian membuat nama Hidayat menjadi terkenal. Pada pengakuannya ketika itu ia membantah tuduhan tersebut dan siap mengundurkan diri jika terbukti benar. Kendati tidak mengaku terlibat, pria asal Jawa Timur ini akhirnya mundur.

“Saya mengundurkan diri sebagai anggota Exco PSSI. Saya tidak ingin menambah beban PSSI dan mau menjaga ketentraman keluarga saya. Saya juga perlu menjaga nama kampus tempat saya mengabdikan diri. Saya menyadari apa yang saya lakukan tidak layak dilakukan anggota exco,” kata Hidayat seperti dikutip dari Antara, Senin (3/12/2018).

Walau mundur, mantan pemilik Madura FC ini meminta PSSI untuk terus melakukan pengusutan soal tuduhan pengaturan pertandingan tersebut.

“Saya tidak pernah berkomunikasi apa pun berkaitan dengan pertandingan. Oleh karena itu keputusan pengunduran diri ini saya minta agar komisi disiplin untuk meneruskan persidangan sebagaimana yang disebutkan saya terlibat dalam masalah itu setuntas-tuntasnya,” sambungnya.

Comments
Loading...