Direktur Persija Jakarta Sebut Polisi Pemicu Keributan

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta akan berlaga di partai final Piala Presiden 2018 melawan Bali United pada Sabtu (17/2/2018). Dapat dipastikan jika puluhan ribu pendukung Macan Kemayoran akan membanjiri jalanan ibu kota akhir pekan nanti.

Muncul kekhawatiran jika laga nanti akan berakhir dengan kericuhan. Namun, Direktur Utama PT Persija, Gede Widiade menjamin jika anak buahnya tidak akan macam-macam. Justru ia menyoroti sikap kepolisian dalam menangani insiden di stadion.

twitter.com/Persija_Jkt

“Kami mohon kepada bapak-bapak polisi untuk bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Tolong jangan bertindak represif kepada Jakmania selama tindakan mereka tidak termasuk ke hukunm pidana. Selama ini yang terjadi demikian,” katanya.

Terakhir kali Persija menggelar pertandingan di GBK memang berakhir dengan kericuhan. Saat itu, Macan Kemayoran takluk dari Sriwijaya FC dalam ajang Torabika Soccer Championships 2016. Konflik antara Jakmania dan polisi pun sempat meruncing.

“Pihak keamanan juga harus lihat apakah orang itu benar-benar Jakmania atau hanya provokator. Kembali lagi, kami minta tindakan dari kepolisian agar masih dalam batas wajar. Karena nanti bahaya sekali kalau sampai terjadi gesekan lagi,” lanjut Gede.

“Kami sudah dari jauh-jauh hari melakukan koordinasi dengan kepolisian. Selain itu, saya bersama Bung Ferry (Ketua Umum Jakmania( juga intens sosialisasi ke tingkat korwil terkait masalah keamanan seperti ini,” tutup pengusaha asal Jawa Timur tersebut.

Comments
Loading...