Dua Gol Rakic Bawa PS TIRA Taklukkan PSIS

107

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – PS TIRA mampu merebut poin penuh saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan kesembilan Liga 1, Kamis (17/5/2018). Bermain di kandang lawan, Stadion Madya, Magelang, Pasukan Rudu Eka menang dengan skor 2-0.

Aleksandar Rakic nyaris membuat pendukung klub tuan rumah terdiam. Eksekusi tendangannya di kotak penalti gagal membuat gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra bobol.

Pada menit ke-51, PSIS punya peluang emas untuk menciptakan gol pertama di laga tersebut. Tembakan melengkung Bruno Silva memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Kiper PS TIRA, Syahrul Fadilah.

Gol pertama justru mampu diciptakan oleh PS TIRA pada menit ke-65. Bermula dari Aleksandar Rakic yang berhasil lepas dari jebakan offside, ia kemudian mengeceoh Jandia Eka Putra dan menempatkan bola ke gawang PSIS.

Fredi Saputra hampir membawa klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut menyamakan kedudukan. Tembakan volinya memanfaatkan umpan tendangan bebas hanya sanggup membuat bola menyamping tipis di sebelah kanan gawang PS TIRA.

Pada menit ke-75, sundulan Bruno Silva memanfaatkan umpan dari rekannya juga mengancam gawang PS TIRA. Akan tetapu bola hasil sundulannya hanya membuat bola mengenai tiang gawang.

Sebaliknya, The Army mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-76. Kali ini tembakan keras Rakic dari luar kotak penalti membuat Jandia Eka Putra kembali memungut bola dari sarangnya.

Skor 2-0 untuk PS TIRA bertahan hingga wasit mengakhiri jalannya pertandingan. Kemenangan itu membuat Pasukan Rudy Eka langsung naik ke peringkat keenam menggeser Persebaya Surabaya. Sedangkan PSIS masih terjebak di peringkat kedua dari bawah dengan hanya memiliki poin delapan.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia, Frendy, Haudi, Petar, Safrudin, Akhlidin, Bayu, Hafit, Conteh, Bruno Silva, Hari Nur.

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

PS TIRA (4-3-3): Syahrul, Andy, Ganjar, Sang Min, Mahdi, Nufiandi, Firmansyah, Manahati, Ryan, Wawan, Rakic.

Pelatih: Rudy Eka