Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dua Kiper Dunia Ikut Berduka atas Wafatnya Choirul Huda

631

Football5star.com, Indonesia – Kabar wafatnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, benar-benar menggemparkan dunia. Selain diberitakan beberapa media besar mancanegara, para pesepak bola pun turut melantunkan belasungkawa, termasuk dua kiper kelas dunia, Petr Cech dan Marc-Andre ter Stegen.

Kedua nama itu sejatinya tak punya hubungan dengan Huda. Bahkan, mereka pun tak pernah bersua di dalam atau luar lapangan. Namun, ada hal lain yang agaknya membuat kiper asal klub Arsenal dan Barcelona itu turut menyuarakan empati atas insiden yang membuat Huda tutup usia.

Ya, Cech dan Ter Stegen memang memiliki posisi bermain yang sama seperti Huda, penjaga gawang alias kiper. Huda, meski tak sepopuler Cech dan Ter Stegen, tetap menjadi figur yang disegani di pentas sepak bola Indonesia, khususnya di kalangan fans Persela.

Bagaimana tidak, sepanjang kariernya, Huda mengabdikan jiwa dan raga untuk Laskar Joko Tingkir -julukan Persela-. Bak pahlawan yang gugur di medan pertempuran, Huda mengembuskan napas terakhir usai berjibaku mengamankan gawang Persela.

Tak heran, kabar Huda meninggal dunia lantas menyebar cepat di seantero Indonesia, bahkan dunia, melalui media sosial. Nama Choirul Huda pun sempat muncul di daftar trending topic worldwide di Twitter.

Induk olahraga sepak bola dunia dan Asia, FIFA serta AFC, juga sudah menyuarakan empati atas wafatnya Huda. Begitu pula megabintang Manchester United, Paul Pogba. Tak ketinggalan, Cech dan Ter Stegen yang turut berduka untuk kolega sesama penjaga gawang.

“Berita sedih dari sepak bola. Kita kehilangan kiper Choirul Huda, pada usia 38 tahun dan bermain seluruh kariernya untuk @PerselaFC sejak 1999. #RIPHuda,” tulis Ter Stegen di akun @mterstegen1.

“Kabar duka dari Indonesia R.I.P Choirul Huda #goalkeepersunion,” cuit Cech di Twitter pribadinya @PetrCech.

Selamat jalan, Choirul Huda. Kini, namamu tak cuma dikenang oleh para pencinta sepak bola di Indonesia, pun dikenal dunia.