Dua Laga Persija di PTIK Berjalan Aman, PT LIB Semringah

128

Football5star.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018 lega setelah Persija Jakarta menjalani dua laga kandang secara aman di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Mereka mengapresiasi semua pihak yang terlibat.

Seperti diketahui, Persija menggelar dua partai tunda melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dengan meminjam markas Bhayangkara FC. Ada beberapa kejadian saat mereka melawan Persebaya Surabaya, seperti pemukulan oknum suporter terhadap anak Menpora Imam Nahrawi.

Akan tetapi, saat melawan Persib Bandung situasi keamanan lebih terkendali. Tak ada laporan soal gangguan keamanan laga itu, terlebih Persib juga menggunakan rantis barracuda dari hotel ke stadion.

Istimewa

“Saya pikir hampir tak ada cerita negatif dari dua laga ini. Kami berharap di laga-laga selanjutnya di Liga 1 juga aman,” ungkap COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy kepada wartawan.

Menurutnya, dari pihak Persebaya dan Persib juga tak melakukan komplain soal laga tandang di Stadion PTIK. Hal itu, kata Tigor, mungkin karena keamanan sangat ketat di stadion itu.

“Mungkin jua karena kebijakan keamanan tak izinkan suporter tamu ke sini. Saya lihat penyelenggaraan laga berjalan bagus, kami juga wanti-wanti ke Persija, panpel Persija juga bagus, kinerja kepolisian juga sangat saya apresiasi,” papar dia.

Menurutnya, tekanan dari Jakmania juga terbilang masih wajar. Suporter juga biasa lah dalam pertandingan menjatuhkan nyali lawan, tapi kan enggak anarkis,” tambah dia.

“Sebenarnya main di PTIK karena kan tak ada pilihan lain juga, banyak pertimbangkan mengizinkan tanda petik di sini, kan komersialnya engga dapet, atmosfernya juga harusnya bigmatch jadi biasa saja. Tapi yang penting sudah jalan,” tandas Tigor.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.