Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dua Pemain Asing Borneo FC Keluhkan Partai Usiran

252

Football5star.com, Indonesia – Dua penggawa asing Borneo FC, Shane Smeltz dan Kunihiro Yamashita, mengeluhkan partai usiran yang harus dijalani timnya. PSSI melalui PT Liga Indonesia Baru, melarang tim berjuluk Pesut Etam tersebut untuk tampil di Samarinda dalam beberapa pertandingan.

Hukuman tersebut didapat akibat dugaan intimidasi terhadap wasit yang dilakukan oleh Presiden Klub, Nabil Hussein. Alternatif lokasi yang kemudian dipilih manajemen adalah Bontang yang berjarak 118 kilometer ke arah utara. Para pemain Borneo FC harus menempuh perjalanan darat menggunakan bis dan melewati medan yang didominasi perbukitan.

“Perjalanannya cukup menguras tenaga dan pikiran karena letaknya lumayan jauh dari Balikpapan. Rasanya seperti naik roller-coaster,” ungkap pemain asal Selandia Baru, Shane Smeltz.

Hal senada juga disampaikan oleh pemain asal Jepang, Kunihiro Yamashita. Mantan pemain Tampines Rovers tersebut mengaku lelah harus melewati bukit dan hutan khas Kalimantan. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya demi meraih tiga poin untuk timnya.

“Sangat seru sekali. Rasanya seperti melakukan petualangan bersama rekan setim. Saya tidak mempermasalahkan harus bermain dimana. Saya selalu siap karena saya dibayar untuk main,” ungkapnya.

Perjuangan tim asuhan Iwan Setiawan menempuh perjalanan jauh ke Bontang tidak sia-sia. Pasalnya, mereka berhasil pulang ke Samarinda dengan tiga poin usai mengandaskan perlawanan Persiba Balikpapan, 1-0. Gol semata wayang Borneo dicetak oleh Smeltz, yang sejak awal mengeluhkan perjalanan jauh. Kemenangan tersebut membawa mereka merangsek ke possisi delapan dengan raihan 36 poin.